Image

Arsitek Norwegia Ciptakan Kabin Tersembunyi di Bukit Salju

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 18:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 406 1860093 arsitek-norwegia-ciptakan-kabin-tersembunyi-di-bukit-salju-QQhOoRsk1r.jpg Kabin rahasia di Norwegia (Foto: Travelandleisure)

MENEMUKAN tempat tersembunyi ketika menjelajah suatu objek wisata biasanya akan menimbulkan euforia tersendiri. Kejadian itu mungkin membuat seorang wisatawan merasa beruntung dan lebih unggul dibandingkan dengan wisatawan lain. Pengalaman semacam ini bisa Anda rasakan ketika berkunjung ke Norwegia.

Baru-baru ini, sebuah studio arsitektur bernama Norwegia Vardehaugen yang baru dibangun memiliki keunikan di salah satu bagiannya. Di studio tersebut terdapat kabin tersembunyi yaitu Vindheim Cabin. Pembuatan kabin dimaksudkan agar pejalan kaki yang sedang menjelajah studio menemukannya secara tidak sengaja.

Kabin itu terletak di dekat Lillehammer dan dirancang dengan atap miring. Bentuk itu membuat kabin terlihat seperti dikuburkan di bawah salju. Sekadar informasi, wilayah letak berdirinya kabin dikenal memiliki hujan salju lebat. Selain ingin membuatnya tampak tersembunyi, arsitek juga ingin atap kabin yang modern bisa berfungsi sebagai bukit untuk bermain ski dan bersepeda.

Luas kabin sendiri adalah 55 meter persegi dimana teknologi di dalamnya menggunakan tenaga surya. Wisatawan yang masuk atau menginap di sana bisa menggunakan oven kayu dan perapian untuk membakar kayu guna menghangatkan badan. Di beberapa sisi wisatawan juga akan melihat banyak jendela besar dan skylight untuk mendapatkan sinar matahari sekaligus menyaksikan pemandangan yang indah.

Di bagian luar kabin terdapat pohon pinus berwarna hitam. Tanaman itu akan lebih menonjol di atas salju putih sehingga wisatawan dapat menemukannya. Selain itu, masih ada tumbuhan lain di area dalam kabin yang terlihat lebih modern dan mengundang rasa penasaran wisatawan untuk datang berkunjung.

Menurut Dwell, arsitek dari Håkon Matre Aasarød yang membangun kabin tersebut, struktur bangunan terinspirasi dari pasangan yang senang menghabiskan waktu bersama. Selain itu, kabin ini juga cocok untuk pasangan yang tertarik dengan desain unik, ski, dan hiking. Untuk menikmati liburan musim dingin berkesan atau sekadar menghabiskan waktu di akhir pekan, kabin ini memang cocok dijadikan pilihan. Hanya saja pemesanannya adalah 'siapa cepat dia dapat' karena tidak tersedia sistem reservasi. Demikian seperti yang dilansir dari Travel and Leisure, Rabu (14/2/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini