nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah dan Murah Atasi Selulit, Mulai dari Mandi Air Dingin hingga Olahraga

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 18:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 481 1860082 cara-mudah-dan-murah-atasi-selulit-mulai-dari-mandi-air-dingin-hingga-olahraga-2npduRn7E5.jpg Ilustrasi selulit (Foto: Celebrityskin)

BANYAK perempuan yang memilih melakukan perawatan ke dokter kulit untuk menghilangkan stretch mark atau selulit. Selulit adalah lesungan yang timbul dan tidak rata karena timbunan lemak yang berada tepat di bawah kulit. Kondisi ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Selulit biasa terjadi pada perempuan hamil. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan perempuan muda bisa mengalaminya karena obesitas atau ketidakmampuan kulit untuk melakukan sirkulasi darah. Untuk mengatasi masalah ini, biasanya perempuan melakukan sejumlah perawatan yang biayanya tidak sedikit.

Melansir Mirror, Kamis (15/2/2018), sebenarnya ada cara mudah dan murah yang bisa dilakukan untuk membantu menyamarkan selulit. Berikut ulasannya:

Menggosok badan yang kering

Sebelum mandi, gosoklah badan yang kering terlebih dahulu guna memberi sirkulasi dan dorongan yang besar kepada kulit. Cara ini dapat membantu menghilangkan toksin yang terjebak di kulit. Sekadar informasi, toksin menyebabkan jaringan fibrosa menjadi keras sehingga menyebabkan selulit.

Siram area selulit dengan air dingin

Menyiramkan area yang terdapat selulit dengan air dingin dapat membantu melancarkan aliran darah. Setelah itu, jangan lupa untuk mengoleskan lotion. Lotion bermanfaat untuk menyamarkan selulit.

Melatih tubuh bagian bawah

Berolahraga ternyata bisa membantu mengatasi selulit. Meskipun tidak menghilangkannya, latihan membantu melancarkan aliran darah terutama di paha, pantat, dan pinggul (area paling sering terdapat selulit) dan menurunkan berat badan. Caranya melakukan latihan yang berfokus pada tubuh bagian bawah seperti bersepeda, jogging, berjongkok, lunges, dan kickboxing.

Merencanakan diet tujuh hari

Konsumsi buah dan sayuran tertentu dapat membantu mengatasi selulit. Sebut saja ikan berminyak, ayam, jeruk Bali, tomat, apel, bayam, wortel, mentimun, bawang bombay, dan alpukat. Selain itu jangan lupa untuk minum air putih sebanyak 1,5 - 2 liter air serta hindari teh dan kopi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini