Image

Terungkap Alasan Pria Indonesia Malas Lakukan Foreplay Sebelum Berhubungan Seks

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 23:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 481 1860109 terungkap-alasan-pria-indonesia-malas-lakukan-foreplay-sebelum-berhubungan-seks-a0JQLEZcba.jpg Ilustrasi (Foto: Vicare)

FOREPLAY memang menjadi salah satu awalan bercinta yang tak boleh dilewatkan. Ya, pemanasan sebelum bercinta ini penting dilakukan untuk membuat hubungan suami istri menjadi lebih baik lagi. Melalui kebiasaan ini, wanita dan pria akan lebih mudah mengalami orgasme dalam waktu bersamaan.

Sayang, di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia, foreplay tampaknya belum menjadi satu kebiasaan yang umum. Padahal, menurut pakar seks dan psikolog Elizabeth Santosa, bila foreplay kurang dilakukan bisa menimbulkan masalah pada bercinta yang tidak menyenangkan. Hal ini karena pelumas pada vagina istri belum maksimal sehingga bila dipaksa saat penetrasi bisa terjadi risiko iritasi yang menyakitkan.

Foreplay pun bisa dilakukan bermacam-macam, tidak harus berciuman atau oral seks. Melalui bisikan manja, pelukan hangat, memijat pasangan, dan lainnya bisa menunjukkan keintiman dari pasangan melalui foreplay.

Lantas, mengapa pria Indonesia malas melakukan foreplay?

“Kissing, hugging, hal-hal tersebut yang masih dianggap tabu dalam kultur kita. Itu dianggap sebagai urusan di dalam kamar. Tidak seperti di luar negeri yang bisa dilakukan di mall atau saat makan siang, makan malam. Ini yang membuat pria Indonesia mungkin malas melakukan foreplay. Di kota-kota besar mungkin beberapa sudah menunjukkan, tapi untuk seluruh Indonesia belum. Lagi bergerak ke arah sana,” tutur Elizabeth Santosa, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 14 Februari 2018.

Menunjukkan kemesraan pun sejatinya bisa dipelajari dari orangtua. Sejak masih anak-anak, para pria Indonesia mungkin tidak pernah atau jarang melihat orang tuanya menunjukkan kemesraan. Padahal, kemesraan sederhana, seperti memeluk atau menggandeng tangan sekali pun antara suami dan istri sudah termasuk dalam foreplay.

“Kita belajar bukan dari sekolah tapi dari orang tua. Afeksi terhadap pasangan biasanya dipelajari dari hubungan orang tua kita,” ujar wanita yang akrab disapa Miss Lizzie ini.

Lain di Indonesia, lain pula di beberapa negara di belahan benua Eropa. Prancis dan Italia, misalnya, mereka bebas menunjukkan kemesraan. Tak ayal bila negara-negara tersebut memiliki tingkat aktivitas seksual yang cukup tinggi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini