nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Romeo dan Juliet, Ini 5 Kisah Cinta Tokoh Dunia yang Melegenda

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 16 196 1860689 selain-romeo-dan-juliet-ini-5-kisah-cinta-tokoh-dunia-yang-melegenda-NVwm5p3wHq.jpg Cleopatra dan Mark Antony (Foto: Townandcountry)

BICARA mengenai cinta, siapa yang tidak ingin bersama orang yang paling disayang sampai mati? Merasakan cinta adalah kenikmatan dunia yang tidak boleh Anda abaikan.

Kisah Romeo dan Juliet sangat fenomenal di dunia. KIsah dua sejoli itu membuktikan bahwa cinta sampai mati itu benar-benar terjadi dan mungkin Anda pun harus memiliki jiwa seperti itu dengan pasangan sekarang. Romeo dan Juliet digambarkan sebagai salah satu kisah cinta paling romantis di dunia.

Tapi, Perlu Anda ketahui, masih ada 5 kisah lainnya yang tidak kalah mengharukan. 5 Tokoh dunia ini juga ternyata bisa menjaga cintanya sampai mati. Bahkan, salah satunya ada yang mengisahkan perjuangan cinta mati-matian.

Secara khusus, Okezone coba menceritakan 5 kisah romantis yang melegenda di dunia khusus untuk Anda. Dikutip dari Town and Country, berikut kisah mereka

1. Paris dan Helen

Helen adalah istri orang lain. Tapi, ketika Pangeran Troy Paris, melihatnya, dia tahu bahwa perempuan itu adalah pasangan hidupnya. Usaha Paris mendapatkan cinta Helen tidak main-main. Mendekati Helen adalah sesuatu yang sulit, apalagi title istri orang sudah disabet Helen. Tapi Paris yakin dia benar-benar pasangan hidupnya. Dibawa kabur Helen ke negara antah berantah hingga muncul yang namanya perang Troy. Menurut mitos yang berhembus, Helen adalah manusia setengah malaikat, karena dia putri dari Ratu Leda dan Tuhan Zeus. Helen diceritakan bisa berubah menjadi angsa dan menjadi ratu. Kisah mereka melegenda sampai sekarang.

2. Cleopatra dan Mark Antony

Kisah mereka berdua menjadi fenomena tersendiri di mata dunia. Sang Ratu Mesir Cleopatra terpikat pada kegagahan Jenderal Romawi Mark Antony. Seperti yang digambarkan Shakespeare, hubungan cinta mereka sebetulnya bodoh! Karena akhirnya Cleopatra memilih mati bersama dengan Antony pada perang Roma pada 30 SM.

3. Frida Kahlo dan Diego Rivera

Kahlo adalah seniman Meksiko. Pertama kali bertemu dengan Rivera saat dirinya masih muda di tempat Rivera banyak mencipta karya seni. Ya, Rivera digambarkan sebagai sosok seniman legendaris yang namanya sudah melalang buana. Sedangkan, Kahlo hanya seniman jalanan. Sudah dati pandangan pertama, Rivera yakin bahwa Kahlo adalah cinta matinya. "Fakta terpenting dalam hidup saya adalah saya bersama Kahlo sampai dia meninggal 27 tahun setelah pertemuan pertama," kata Rivera. Sementara itu, Kahlo berkata, "Kamu pantas mendapatkan kekasih yang bisa mendengarkan ketika kamu bernyanyi, bisa mendukungmu ketika kamu merasa terpuruk, dan bisa menghargai kebebasanmu; di mana dia rela melakukan apapun asal denganmu. Kamu pantas mendapatkan cinta yang bisa menyingkirkan kebohongan dan membawa harapan, kopi, dan puisi," kata Kahlo.

4. Abigail Smith dan John Adams

Abigail menikah dengan John pada usianya yang masih 20 tahun. Mereka dikaruniai 5 orang anak yang mana salah satunya adalah Presiden Amerika yang ke-5 John Quincy Adams. Kisah cinta mereka tertera dalam 1000 surat yang mereka tulis untuk mengungkapkan rasa cinta. Cita-cita politik juga yang membuat mereka saling jatuh cinta.

Salah satu surat yang ditulis berbunyi, "Surat Anda membuat jantung saya berdenyut kencang."

5. Anne Boleyn dan Henry VIII

Ketika raja Tudor jatuh pada pelukan perempuan muda bernama Anne Boleyn, sebetulnya sang raja sudah menikah dengan puteri Spanyol. Anne yang digambarkan memiliki mata hitam yang cantik. Alhasil Henry mengeluarkan surat cerai untuk sang puteri Spanyol demi Anne. Namun, Anne menolak menjadi ratu. Girah raja yang sangat tinggi pada Anne tidak bisa digambarkan lagi, namun Anne tetap pada pendiriannya. Alhasil, kisah cinta mereka berakhir saat sang raja memenggal kepala Anne. Cinta sang raja pun harus terkubur dalam tubuh Anne dalam-dalam.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini