nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkenalkan 'Lulwa' Mannequin Cake, Kue Pengantin Termahal di Dunia

Widya Marchellin, Jurnalis · Jum'at 16 Februari 2018 17:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 16 298 1860577 perkenalkan-lulwa-mannequin-cake-kue-pengantin-termahal-di-dunia-3U64Snli6b.jpg Kue Lulwa (Foto: Oddity)

Kreativitas itu memang tiada batasnya. Nah, masih ingatkah Anda dengan mannequin challange yang viral pada tahun 2016? Dimana orang berfoto dengan gaya patung. Sekarang mannequin kembali menjadi inspirasi bagi Debbie Wingham, seorang desainer termahal di dunia. 

Melansir Odditycentral, Jumat (16/2/2018) Wingham membuat kue pengantin yang berbentuk manusia seperti pengantin wanita Arab yang diberi nama ‘Lulwa’ dan yang disebutnya sebagai 'Million Dollar Bride'. Kue ini berhasil dipamerkan di Pameran Bride Dubai 2018 di Uni Emirate Arab. 

Sebelumnya, Wingham juga pernah menciptakan objek paling mahal dalam sejarah, diantaranya sepatu seharga $ 16 juta, gaun berlian hitam seharga 4,8 juta dolar, dan sekarang dia menciptakan inovasi terbaru berupa kue pengantin seharga $ 67 juta dan menjadi kue termahal di dunia.

Kue lulwa terdiri dari puluhan lapisan spons, 25 kg coklat, dan sekitar 50 kg fondant. Dengan berat berkisar 120 kg dan membutuhkan tenaga sebanyak enam orang untuk membawa kue ini.

“Tidak ada yang benar-benar percaya itu kue. Sebenarnya, dia sama mahalnya dengan makhluk hidup untuk saya. Saya terinspirasi dari kebudayaan Timur Tengah untuk membuat kue pengantin ini dan saya senang orang menyukainya."

Cake ini berbahankan pahatan coklat sebagai model mempelai wanita dan bajunya hampir keseluruhan terbuat dari ramuan putih bertekstur renda. Gaunnya yang mengesankan dihiasi dengan 5.000 bunga fondant yang dikerjakan secara manual menggunakan tangan, dan 10.000 permata yang bisa dimakan.

Meskipun Wingham menggambarkan ciptaannya sebagai makanan yang dapat dimakan sepenuhnya, yang pastinya tidak termasuk lima berlian besar yang menghiasi gaun dan tutup kepala pengantin wanita tersebut. Masing-masing berlian berharga $ 200.000, karena inilah yang mengilhami nama "Million Dollar Bride" untuk kue lulwa.

Lulwa diresmikan pada hari pembukaan Pameran Bride Dubai 2018 yang baru-baru ini ditutup, kemudian cake dipotong dan disajikan untuk tamu pada acara tersebut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini