nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karantina Hari ke-8, Lihat Serunya Finalis Miss Indonesia Menari Tradisional di Museum Nasional

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 17 194 1860809 karantina-hari-ke-8-lihat-serunya-finalis-miss-indonesia-menari-tradisional-di-museum-nasional-jUBnynEjjz.jpg Finalis Miss Indonesia 2018 (Foto: @MissIndo_RCTI/Twitter)

KARANTINA Miss Indonesia 2018 masih berlangsung. Diselenggarakan sejak 10 Februari 2018 lalu hingga 23 Februari 2018 mendatang, tepat pada hari ini Sabtu (17/2/2018), karantina Miss Indonesia 2018 telah menginjak hari ke-8.

Setelah melalui serangkaian fast track yang dikompetisikan, hari ini ke-34 finalis melakukan kunjungan ke Museum Nasional di Jakarta Pusat. Ya, dalam kegiatan tersebut para finalis berkesempatan untuk melakukan serangkaian aktivitas tradisional. Mulai dari memainkan alat musik tradisional hingga menari tradisional.

(Foto: @MissIndo_RCTI/Twitter)

Keseruan kegiatan itu terlihat dari akun media sosial resmi Miss Indonesia di Instagram dan Twitter. Ke-34 finalis tampak cantik berbalut polo shirt hitam polos dan rok batik. Rona bahagia tampak terlihat dari wajah para finalis. Mereka juga berkesempatan menari tradisional bersama anak-anak dari sanggar Yayasan Belantara Budaya Indonesia.

(Foto: @MissIndo_RCTI/Twitter)

Sebelumnya, di karantina Miss Indonesia 2018 hari ke-7 para finalis sempat mengunjungi sentra Batik Trusmi cabang Jakarta yang terletak di kawasan Jakarta Selatan. Tak hanya berkunjung, para finalis juga mendapat kesempatan belajar membuat batik.

(Foto: @missindonesia/Instagram)

Tak hanya melakukan serangkaian kegiatan kunjungan, para finalis wajib melakukan pembekalan dan menjalani kompetisi fast track. Hingga hari ke-8 masa karantina, para finalis telah melakukan fast track sport dan talent.

Nantinya, penilaian selama karantina akan mendapatkan total nilai sejumlah 70 persen, dan 30 persen sisanya didapat dari performa finalis di malam final yang akan diselenggarakan pada 22 Februari 2018 mendatang.

Sementara itu, malam puncak akan diselenggarakan pada Kamis, 22 Februari 2018. Para finalis akan melalui proses penilaian yang ketat oleh para dewan juri dari berbagai latar belakang, seperti fesyen, kecantikan, desain, dan entertainment.

Acara malam puncak Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh pembawa acara Robby Purba, Daniel Mananta, dan Amanda Zevannya. Serta dimeriahkan oleh Jaz, Gloria Jessica, HiVi, dan Virgoun.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini