nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Bawa 5 Benda Ini ke Toilet, Nomor 2 Sering Dilakukan Perempuan!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Februari 2018 10:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 17 481 1860746 jangan-bawa-5-benda-ini-ke-toilet-nomor-2-sering-dilakukan-perempuan-hYgsR3dkLs.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

BANYAK orang menghabiskan waktu yang cukup lama di toilet dan cenderung melakukan lebih dari yang dibutuhkan, buang air besar atau buang air kecil. Bagi beberapa orang tersebut, toilet menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan aktivitas lain, bahkan bersamaan dengan misalnya buang air besar.

Padahal, ada banyak kuman yang tertinggal di toilet, sehingga Anda berisiko tertular kuman atau bakteri. Karena itu, berikut adalah beberapa benda yang tidak boleh Anda bawa ke dalam toilet seperti dilansir dari laman Thehealthsite, Sabtu (17/2/2018):

Ponsel

Membawa ponsel ke toilet dan memainkannya telah menjadi fenomena umum sekarang ini. Tapi, Anda harus menghindari kebiasaan membawa ponsel ke dalam toilet, karena menjadi pembawa kuman.

Produk make-up

Ini merupakan salah satu kebiasaan yang mungkin sebagian besar perempuan lakukan. Anda menggunakan produk make-up di kamar mandi atau toilet. Anda menggunakan produk make-up sangat dekat dengan mata dan bibir, sehingga risiko tertular kuman lebih besar. Jadi, hindari membawa produk make-up ke kamar mandi atau toilet.

Makan di toilet

Ini merupakan kebiasaan gila yang beberapa orang lakukan di toilet. Beberapa orang yang suka makan di toilet tidak menyadari bahaya kesehatan ketika melakukan kebiasaan ini. Hal ini hanya akan membuat Anda menelan makanan bersama kuman, karena hentikan kebiasaan makan di toilet!

Minum kopi atau teh di toilet

Terdengarnya aneh, tapi ada beberapa orang yang minum kopi atau teh di toilet. Biasanya, beberapa orang yang menderita sembelit cenderung minum kopi atau teh di toilet, sambil berharap buang air besar mereka langsung lancar. Tapi, Anda harus menghindari kebiasaan ini, karena bukan tidak mungkin bakteri masuk ke kopi atau teh yang Anda minum.

Pelembap

Beberapa orang menggunakan pelembap di kamar mandi dan membiarkan kuman bersentuhan dengan kulit. Anda tidak harus melakukan ini untuk menghindari kuman mendarat di kulit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini