nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liliana Tanoesoedibjo Optimis Perwakilan Miss Indonesia 2018 Bersinar di Miss World 2018

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 22:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 18 194 1861225 liliana-tanoesoedibjo-optimis-perwakilan-miss-indonesia-2018-bersinar-di-miss-world-2018-Xd7QZlVESV.jpg Welcoming Dinner Miss World 2017 (Foto: Ramadhan Adiputra/Sindo)

JELANG malam puncak Miss Indonesia 2018, RCTI menggelar "Welcoming & Gala Dinner Miss World 2017", bersama para finalis dan pemenang Miss World 2017, Manushi Chillar di restoran Henshin, Westin Hotel, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, dan Founder Miss World Organization, Julia Morley. Liliana tampak cantik mengenakan mini dress dengan nuansa warna fuchsia. Melengkapi penampilan, rambut panjangnya yang hitam dibiarkan tergerai. Untuk riasan wajahnya ia tonjolkan pada polesan lipstik warna merah.

Dalam kata sambutannya, Liliana mengatakan ia merasa optimis bahwa perwakilan Miss Indonesia 2018 nanti, akan bersinar di ajang bergengsi Miss World 2018.

"Saya selalu optimis. Miss Indonesia menuju Miss World ya, dimana kita akan membekali pembekalan yang lebih baik lagi, dan disesuaikan dengan karakter miss Indonesia yang terpilih," tutur Liliana Tanoesoedibjo, dalam acara bertajuk Ocean and Dark.

Lebih lanjut ia mengatakan, proses pemilihan Miss Indonesia 2018 nanti pun akan dilakukan secara selektif dengan menitikberatkan pada beberapa kriteria tertentu, termasuk karakter dan potensi-potensi yang dimiliki para finalis.

"Tentunya untuk Miss Indonesia yang akan terpilih nanti di 2018, selain karakter yang akan kita lihat, kita juga akan memperhatikan potensi-potensi apa yang mereka punya dimana itu potensinya akan kita kembangkan menjadi lebih baik lagi," imbuhnya.

Senada dengan Founder Miss World, Julia Morley, menurutnya semua wanita harus lebih bisa dikenal bukan hanya dari kecantikan wajahnya saja, tetapi bagaimana mereka harus dikenal berkat karena positif yang mereka lakukan.

"Beauty With a Purpose merupakan proyek yang sangat penting bagi para wanita muda karena, mereka sebetulnya bisa berkontribusi di dalam komunitas. Setiap tahun, Indonesia berada di 5 besar ajang Miss World. Saya sangat bangga bisa bersama ibu Liliana menjadi bagian dari Miss World Organization dan bisa menjalankan projek ini," kata Julian.

Berbicara soal program Beauty With a Purpose, para finalis Miss World 2017 juga akan melakukan kunjungan ke daerah Lebak, Banten, untuk melakukan serangkaian kegiatan sosial. Seperti diketahui, di tempat ini lah mantan Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng membangun Jembatan Gantung Selapajang yang menjadi salah satu program BWAP-nya pada ajang Miss World 2014 lalu.

"Rasanya senang banget setelah 4 tahun enggak balik, walaupun kena gempa dan ada kerusakan. Tapi syukurnya sudah diperbaiki lagi oleh pihak MNC. Alhamdulilah sampai sekarang masih bermanfaat," ungkap Maria Rahajeng.

Maria juga sempat menjelaskan alasan ia memilih pembangunan Jembatan Gantung Selapajang ini, sebagai salah satu program BWAP saat dirinya mengikuti ajang Miss World 2014.

"Jadi waktu itu aku nonton berita tentang anak sekolah yang harus menyeberangi sungai hingga basah kuyup karena jembatannya. Apalagi saat musim hujan sungai yang ada disana itu meluap. Aku sempat kaget melihat kota Banten yang sebetulnya dekat sama Jakarta justru masih kurang pembangunannya," tukasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini