Ini Loh 4 Restoran yang Wajib Dikunjungi saat Wisata di Manado

Subhan Sabu, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 18 298 1861098 ini-loh-4-restoran-yang-wajib-dikunjungi-saat-wisata-di-manado-VuQhUtsybn.jpg Makanan Manado (Foto: Subhan Sabu)

Sulawesi utara terkenal dengan berbagai macam kuliner, dari kuliner enak hingga yang unik dan ekstrem juga ada. Selain makanan yang enak-enak, desain interior restoran juga ada yang unik-unik. Berikut Okezone sajikan 4 desain resto unik yang ada di Sulawesi Utara.

1. Resto Kampoeng Minahasa

Berbekal konsep rumah makan lesehan yang dikombinasikan pemandangan berupa taman, dengan nuansa alam perkampungan yang sangat indah membuat pengunjung yang datang di sini serasa berada di kampung halaman.

Selain saung, ada juga gazebo yang mempunyai tempat duduk, dan ada juga gazebo unik mirip roda sapi. Keunikan lain yang ditawarkan Kampoeng Minahasa ini adalah penyajian makanan yang tergolong unik, dimana makanan disajikan diatas nyiru (daun pisang).

Di sini juga terdapat aneka jajanan khas tradisional seperti, bakso, Tinutuan, Milu kuah, Ubi goreng dan gohu cuka saguer. Ada juga minuman tradisional khas Minahasa, yakni Saguer, minuman yang terbuat dari tuak pohon enau.

Selain harganya murah dan terjangkau, pastinya semua makanan yang disajikan di Kampoeng Minahasa itu dijamin halal. Nah bagi Anda yang tertarik menikmati suasana makan ala kampung, datang saja ke jalan Ringroad KM 1 Maumbi, Minahasa Utara, Sumatera Utara.

2. The Kampoeng, Culture Resto 100% Manado

 

Lokasinya berada di dalam kompleks pusat perbelanjaan Manado Town Square. Restoran ini terletak paling sudut dari deretan resto-resto yang ada. Keberadaannya cukup mencolok karena desain interiornya terbilang unik.

Begitu masuk ke dalam resto, terdapat berbagai pajangan alat-alat dapur dari zaman dahulu terpajang rapi di dinding, ada teko air, mangkok kaleng, termos air, piring kaleng, baskom kaleng, bakul nasi, layangan, bahkan radio jadul juga ada.

Menu yang tersaji disini juga ada menu tradisional khas rumahan, ada aneka kue khas Manado seperti Onde-onde, Lampu-lampu, Nogosari, Panada, Cucur, Biapong Goreng, Apang, Balapis, Koyabu, dan Lalampa, harganya murah meriah dan terjangkau.

Selain itu jangan lewatkan menu spesial The Kampoeng, yakni Nasi Tustus. Nasi ini atau kerak nasi, bagi orang Manado merupakan makanan yang tidak kalah lezatnya dengan yang lain. Penyajian makanannya juga keren lho, disajikan di atas piring kaleng atau alat makan lainnya yang terbuat dari kaleng.

3. Resto D'Moat Strawberry

Restoran yang berlokasi di Desa Moat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ini berada di ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut. Udara segar dan hawa puncaknya benar-benar akan membuat perasaan tenang dan damai.

Resto ini berada di tengah-tengah kebun strawberry. Selain di kelilingi kebun strawberry, dari atas resto terlihat Danau Moat, danau vulkanik yang berada dekat dengan cagar alam Gunung Ambang.

Duduk santai sambil makan atau ngopi menikmati udara sejuk alam pegunungan serta pemandangan hijau pepohonan dan kebun strawberry serasa berada di nirwana.

 

Aneka menu makanan yang ditawarkan juga cukup murah dan sangat terjangkau. Kalau ada kesempatan berkunjung kesini, coba deh minuman andalan juice strawberry lengkap dengan irisan buah strawberry menjadi hiasan, pastinya enak.

4. Cafe Bla bla bla

Cafe dan resto yang berlokasi di Kairagi Tiram, jalan raya Manado-Bitung ini selain dari namanya yang unik, desain interiornya juga tergolong unik.

Pihak pengelola cafe ini menyulap palet kayu dan ban mobil bekas yang sudah tidak terpakai menjadi meja dan kursi yang disusun sedemikian rupa hingga menimbulkan kesan nyaman dan asri.

Untuk sajian menu makan dan minumannya sendiri juga berbeda dengan cafe-cafe lainnya, di sini Anda bisa merasakan sensasi minum kopi berbagai rasa, diantaranya coffe Avocado, coffe Cappucino, coffe durian, coffe caramel, coffee mocca dan juga coffe hitam yang bisa dipesan panas maupun dingin.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini