nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Mengapa Menepuk Pulasan Kosmetik Lebih Efektif daripada Mengolesnya

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 14:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 19 194 1861454 ini-alasan-mengapa-menepuk-pulasan-kosmetik-lebih-efektif-daripada-mengolesnya-Te4NoAwSEu.jpg Beauty blender (Foto: Shutterstock)

TIDAK sedikit perempuan yang memilih produk perawatan kecantikan tertentu untuk membuat wajahnya selalu bersinar dan awet muda. Sayangnya, meskipun sudah menggunakan produk tersebut, hasil yang didapatkan belum maksimal. Salah satu penyebab dari kondisi tersebut adalah cara pemakaian yang salah.

Kebanyakan perempuan mungkin lebih memilih mengoleskan lotion, serum, atau krim perawatan ke wajah. Namun ternyata, cara itu dapat mengacaukan aliran sistem limfatik dan membuat area sekitar mata menjadi bengkak. Melansir Independent, Senin (19/2/2018), cara yang dianjurkan untuk menggunakan produk perawatan ialah menepuknya. Cara ini telah diterapkan oleh pencinta perawatan kulit di Jepang.

 BACA JUGA:

Hadiri London Modest Fashion Week 2018, Lindsay Lohan Cantik Tampil Berhijab

Menurut mereka, teknik yang dikenal dengan istilah “skin patting” itu dapat menghasilkan kulit yang sempurna. Sebab teknik tersebut mendorong seseorang yang menggunakan produk perawatan untuk menepuk kulitnya sehingga merangsang aliran darah dan meningkatkan kolagen. Dalam sebuah pernyataan di situs yang didirikan oleh ahli perawatan kulit, Hada Labo, diungkapkan jika selama ini kulit perempuan Jepang telah dikagumi bahkan menimbulkan rasa iri.

"Dalam banyak kasus, penggunaan produk perawatan dengan cara menggosoknya di antara telapak tangan dan kemudian secara sistematis ditepukkan pada wajah dan leher adalah aplikasi yang disarankan. Teknik tersebut meningkatkan penyerapan pada kulit dan apabila ditambahkan dengan pijat penguat sirkulasi atau ritual memanjakan lainnya dapat menghasilkan hasil yang sangat efektif,” tulis situs tersebut.

Di sisi lain, menurut seorang ahli dermatologi kosmetik, Francesca Fusco memakai produk dengan cara menepuknya lebih baik daripada mengolesnya. Teknik tersebut lebih lembut dan tidak menarik kulit seperti yang terjadi ketika produk digunakan dengan cara mengoles.

 BACA JUGA:

Pesan Miss World 2017, Manushi Chhillar untuk Miss Indonesia 2018 Terpilih

Selain di Jepang, bagi Anda yang senang menonton drama Korea tentu tahu bahwa teknik tersebut juga sering digunakan oleh perempuan pada saat sedang memakai produk perawatan. Maka dari itu, bila perempuan ingin memastikan rejimen perawatan kulit yang dilakukan memberi hasil maksimal dan menghilangkan kemungkinan terciptanya garis-garis halus, ubahlah cara menggunakan produk perawatan. Tinggalkan cara mengoleskan dan mulailah dengan menepuknya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini