nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golden Bridge Lebak Banten Jadi Kebanggaan Miss World, Tak Terkecuali Julia Morley

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 17:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 19 194 1861590 golden-bridge-lebak-banten-jadi-kebanggaan-miss-world-tak-terkecuali-julia-morley-HAEvcvIk3A.jpg Beauty With a Purpose (Foto: Ardi/Okezone)

MENJADI suatu kebanggaan tersendiri ketika Miss Indonesia Organization bisa bekerja sama dengan Miss World Organization dalam hal kemanusiaan. Sesuai dengan keyakinan kedua lembaga ini, setiap perempuan harus bisa berbuat sesuatu yang bermakna untuk banyak orang.

Nah, sebagai bentuk realisasi Beauty with a Purpose yang menjadi agenda rutin setiap tahunnya, Miss World Organization secara khusus mengunjungi Indonesia. Kedatangan mereka pun ingin melihat bagaimana dampak dari Beauty with a Purpose yang pernah diajukan salah satu kontingen Miss Indonesia.

Dengan penuh kehormatan, tim Miss World pun menunjuk projek dari Miss Indonesia 2014, Maria Asteria Sastrayu Rahajeng, untuk dilihat perkembangannya sekarang. Ya, projek 4 tahun lalu itu dianggap bisa menjadi bentuk projek yang menginspirasi, khususnya bagi setiap perempuan di dunia.

Untuk merasakan langsung, tim Miss World Organization yang didampingi Miss Indonesia Organization, datang ke lokasi projek yaitu,  jembatan penyeberangan yang dinamakan Golden Bridge. Jembatan itu dianggap sangat penting khususnya untuk kehidupan masyarakat sekitar.

Setelah melihat langsung, banyak dari Miss World yang terkagum-kagum dengan pembangunan jembatan yang menelan dana sekitar Rp160 jutaan tersebut. Seperti yang diterangkan Miss Continent Oceania Annie Evans. Menurutnya, pembaharuan jembatan yang dilakukan dalam projek Beauty with a Purpose di Indonesia sangat menginspirasi.

"Ini adalah bentuk modernisasi yang sangat baik. Sebab, dengan adanya jembatan yang lebih baik kondisinya, maka kesehahteraan masyarakat semakin baik dan yang pasti jembatan yang sudah baik ini tampilannya juga indah. Hal yang tentunya sangat bermakna," ucap Annie pada awak media di Lebak, Banten (19/2/2018).

Kemudian, menurut Miss Continent America Andrea Meza, pembaharuan Golden Bridge akan bermakna penting bagi masyarakat sekitar. "Saya pikir upaya yang dilakukan Miss Indonesia Organization sangat luar biasa. Melihat hal dengan sangat jeli dan lihat sendiri, sekarang sangat bermanfaat bagi banyak orang," paparnya.

Tak berhenti di situ, Miss Continent Europe Stephanie Hill juga merasa terinspirasi dengan apa yang dilakukan Miss Indonesia Organization. "Gerakan yang sangat bermakna besar dan bisa langsung dirasakan banyak orang. Saya merasa bangga bisa berada di sini melihat secara langsung bukti Beauty with a Purpose yang sangat berkesan di hati saya," ucap Stephanie.

Sementara itu, Chairwoman Miss World Julia Morley pun menjelaskan bahwa pembangunan Golden Bridge sangat cerdas. Sebab, masalah yang sebetulnya tidak begitu terlihat tapi ternyata berperan sebagai hal yang penting. "Projek yang berdampak langsung pada masyarakat dan tentunya ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi setiap wanita lain di dunia. Tak hanya itu, ini juga penting untuk kesejahteraan masyarakat setempat yang sepertinya memang butuh bantuan," tambah Julia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini