Baju Koko 'Black Panther' Ramai Dijual di Online Shop, Tertarik Beli?

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 194 1861625 baju-koko-black-panther-ramai-dijual-di-online-shop-tertarik-beli-0JH0pPXNfx.jpg Baju Koko Black Panther (Foto: Twitter)

BLACK Panther menjadi salah satu film besutan Marvel Studio yang saat ini tengah banyak diperbincangkan oleh para pecinta dan penikmat film. Tak hanya menyuguhkan cerita tentang superhero berkulit hitam yang menarik perhatian, Black Panther rupanya mencuri perhatian lantaran busana yang dikenakan oleh pemeran utamanya.

Ya, siapa sangka bila kepopuleran film Black Panther menjadi peluang bisnis di pasar fesyen Tanah Air. Kostum yang dikenakan karakter T’Challa dinilai netizen Indonesia dianggap mirip dengan baju koko yang biasa dikenakan oleh pria muslimah.

Bahkan, salah seorang warganet dengan akun Twitter @ronzzykevin mengatakan bahwa baju koko ala karakter T’Challa ini bisa menjadi inspirasi untuk dikenakan saat Hari Raya Lebaran mendatang.

“Lebaran ini sih aku sudah tahu mau pake baju koko apa. Terima kasih Black Panther inspirasique. Aque tida lagi bingung!” cuitnya.

 

Kostum yang dikenakan oleh aktor Chadwick Boseman itu berwarna hitam dengan potongan lengan panjang. Terdapat desain berwarna abu yang tersemat di bagian dada hingga perut, desain yang sama juga terukir di bagian pergelangan tangan.

Didesain khusus oleh perancang kostum Ruth Carter dari Hollywood, nyatanya para penjual busana muslim Tanah Air memanfaatkan momen tersebut untuk berjualan. Mereka berlomba-lonba menjual produk baju koko dengan membawa label Black Panther’ agar mencuri perhatian calon pembeli.

 

Tak tanggung-tanggung, sejumlah online shop kenamaan pun sudah menjual produk tersebut. Sebut saja BukaLapak yang menjual Baju Koko Black Panther T’Challa seharga Rp350 ribuan.

 

Ada pula Tokopedia yang menjual Koko Black Panther Superheroes seharga Rp220 ribuan. Dalam deskripsi produk yang tertera pada situs resminya, tertulis bahwa baju koko tersebut terbuar dari material cavali yang glossy namun lembut.

 

Selain BukaLapak dan Tokopedia, Shopee juga menjual Baju Koko Black Panther dengan harga Rp270 ribuan. Memang, menurut sejumlah kritikus film, salah satu keunggulan film Black Panther terletak pada desain kostumnya yang menarik. Banyak orang menilai bilai kostum para karakter garapan Ryan Coogler ini kental dengan unsur etniknya.

Lantas, akankah baju koko Black Panther ini menjadi tren busana muslim pria di Hari Raya Lebaran nanti? Kita tunggu saja, ya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini