nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Karakter Pria Setia yang Diburu Wanita

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 23:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 19 196 1861825 empat-karakter-pria-setia-yang-diburu-wanita-jj2gSuz97j.jpg

IMPIAN punya hubungan langgeng dan awet hingga ajal memisalhkan bertebaran di luar sana. Tapi tak banyak wanita yang tahu bagaimana caranya menemukan pria setia.

Melansir dari Familyshare, Senin (19/2/2018), beberapa studi telah menemukan karakter pria seperti apa yang kesetiaannya bisa diandalkan. Berikut empat di antaranya.

Argumentatif

Berdasarkan penelitian yang dilakukan selama 14 tahun terhadap 79 pasangan yang suka berdebat dan tidak, menunjukkan hasil berbeda. Pasangan yang jarang berdebat ternyata menyimpan kebencian sehingga suatu saat kemarahan itu bisa meledak. Sedangkan pasangan yang sering berdebat hingga saling melukai perasaan karena mebahas suatu topik, justru bisa mengubur amarah saat perdebatan selesai.

Bukan texter

Sebuah penelitian diterbitkan dalam Journal of Couple and Relationship Therapy meneliti tentang pasangan yang sering menulis teks untuk meminta maaf atau mendiskusikan hubungan mereka dengan yang tidak.

Penelitian mengambil sampel hampir 300 pasangan usia 18 sampai 25 tahun. Hasilnya, mereka yang tidak menggunakan pesan teks memiliki hubungan yang berkualitas dan tahan lama.

Berpendidikan tinggi

Menurut data pemerintah di Amerika Serikat, hanya separuh dari perkawinan yang berlangsung bisa bertahan lebih dari 20 tahun. Namun, ada satu kelompok yang berhasil melewati angka perkawinan lebih dari 20 tahun. Yaitu pernikahan yang dihuni lelaki dan istri berpendidikan tinggi.

Menurut penelitian dari Pusat Statistik Kesehatan Nasional, 78 persen wanita berpendidikan tinggi dalam pernikahan pertama akan memiliki pernikahan setidaknya awet 20 tahun.

(Baca Juga: Jangan Lepaskan Pria yang Memiliki 5 Hal Ini, Kata Peneliti)

Namun, hanya 40 persen wanita berpendidikan sampai tingkat SMA atau kurang, hanya mampu mempertahankan pernikahan kurang dari 20 tahun. Dengan kata lain wanita dan pria yang berpendidikan tinggi mampu memelihara pernikahan dan tahu cara menjaganya.

Jujur

Pria jujur memang menjadi syarat wajib dan idaman wanita. Terlepas dari kriteria idaman, secara penelitian pria yang jujur juga termasuk orang yang setia. Dia jujur dalam memberi penilaian terhadap wanita. Artinya dia tidak berpura-pura ketika wanita menanyakan tentang fisiknya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini