Ini Dia Desainer Furnitur Favorit Kim dan Kourtney Kardashian

Vessy Frizona, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 23:56 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 196 1861827 ini-dia-desainer-furnitur-favorit-kim-dan-kourtney-kardashian-txEc22aYh3.jpg

KELUARGA Kardashian boleh dibilang berbakat mendesain rumah dan real estate milik mereka. Kim dan Kourtney Kardashian paling pandai memilih cutting furniture yang indah dan berkualitas.

Setelah ditelusuri ternyata kedua kakak-beradik ini adalah penggemar berat sekaligus pelanggan setia Pierre Jeanneret furniture. Kim sendiri pernah beberapa kali menyebutkan dan mempromosikan produk furnitur yang ia pakai di rumahnya di akun Instagram dan saat wawancara.

"Beberapa furnitur favorit saya adalah kursi dan sofa Jeanneret ini," kata Kim sambil menginstruksikan pemirsa untuk menemukan furnitur lain yang sejenis dengan sofa dan kursi Jeanneret modern abad pertengahan yang ada di rumahnya.

Sebagai informasi, Pierre Jeanneret adalah sepupu dan rekan sejawat arsitek terkenal dan desainer Le Corbusier, yang melahirkan produk Charles-Édouard Jeanneret.

Pierre pernah bekerja di kantor Le Corbusier di Paris setelah lulus dari École des Beaux-Arts di Jenewa pada tahun 1921. Dia terkenal dengan hasil rancangan geometrisnnya yang terbuat dari kayu jati untuk produk seperti kursi santai dan meja tulis. Karya-karya dihasilkan ketika ia tiggal di India sekitar tahun 1950-an.

(Baca Juga: Demi Hilangkan Garis Halus di Tubuh, Kim Kardashian Rogoh Kocek Hingga Rp54,5 Juta)

Kourtney Kardashian sendiri memiliki 12 kursi jati Jeanneret di ruang makannya dan dua lagi di kantor yang terletak di rumahnya juga. Masing-masing kursi bernilai antara UDS6.000 sampai USD10.000, yakni sekira Rp81 juta-Rp135 juta.

Kursi-kursi dengan aksen anyaman di kantor rumahnya itu kira-kira keluaran tahun 1950an. "Kayu jati dan rotan serat alami benar-benar menghangatkan ruang dan merupakan kombinasi yang baik untuk dipadukan dengan cutting furniture modern lainnya,” tulis Kourtney di situsnya.

Untuk mendapatkan kursi makan lengkap menjadi 12, Kourtney perlu hunting berbulan-bulan. Dia mencari ke beberapa butik yang masih menyimpan koleksi ini.

"Dekorasi ini adalah karya Martyn (Lawrence Bullard) dan saya ikut mencari serta mengumpulkan satu demi satu kursi ini agar menjadi 12 hingga memakan waktu beberapa bulan. Akhirnya kamu berhasil memilikinya lengkap dan hanya tinggal ditambah bantal untuk dudukan. Ya, itu adalah bagian dari proses yang harus dilakukan tapi saya senang dengan hasilnya,” tambah Kourtney.

Lain Kourtney, lain kakak iparnya, Kanye West. Tahukah Anda kalau Kanye West, suami Kim Kardashian adalah orang yang mendesain furnitur untuk kantornya sendiri?

Ya, bisa dibilang Jeanneret berikutnya tak lain adalah Kanye. Kim mengungkapkan bahwa suaminya yang multi talenta merancang semua perabotan kantornya. Dia bekerja sama dengan perancang Belgia Vincent Van Duysen dan Axel Vervoordt.

"Suamiku membuat semua perabotannya sendiri di kantornya," kata Kim pada Architectural Digest seperti dilansir Elledecor.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini