Restoran Bikin Pizza Sebesar 72 Inci, akan Jadi yang Terbesar di Dunia?

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 19 298 1861425 restoran-bikin-pizza-sebesar-72-inci-akan-jadi-yang-terbesar-di-dunia-E1I026v6Ud.jpg Pizza raksasa 72 inci (Foto:Foxnews)

SEPERTI makanan China atau Chinese foods, kepopuleran aneka makanan asal Italia juga  tidak usah diragukan lagi di dunia.

Selain pasta, salah satu jenis makanan Italia yang paling terkenal dan bahkan menjadi comford food dari banyak orang apalagi kalau bukan pizza.

Bicara soal pizza, selain bersantap di restoran, biasanya kebanyakan orang akan menikmatinya melalui cara pesan antar alias menggunakan jasa delivery yang cepat dan mudah.

BACA JUGA:

Doyan Lahap Makanan Pedas Bikin Panjang Umur, Juga 6 Manfaat Lainnya

Sama seperti pizza yang dimakan langsung di restoran, ukuran pizza delivery pun hadir dalam tiga ukuran standar yakni ukuran kecil, medium , dan besar. Nah, tapi jangan salah kini ada juga pizza delivery yang dibuat dengan ukuran tidak biasa, sebab berukuran sangat besar!

Sebagaimana dikutip Foxnews, Senin (19/2/2018) ialah Mallie’s Sports Grill & Bar sebuah restoran yang berlokasi di Southgate, Michigan yang diberitakan sebagai pembuat pizza yang siap dipesan sebagai pizza delivery alias siap dikirimkan dengan ukuran terbesar di dunia. Bagaimana tidak? ukuran pizza yang dimasak oleh Mallie’s Sports Grill & Bar ini disebutkan memiliki ukuran enam kali enam kaki persegi yang dibuat dengan 100 pound atau sekira 45,3 kilogram lelehan keju dan pepperoni pizza.

Untuk proses pembuatan hidangan penuh dengan karbohidrat ini, para chef akan menaburi nampan dengan tepung jagung dan tepung agar pizza tidak menjadi lengket. Langkah selanjutnya, para chef harus menggulung dan meregangkan adonan selama kurang lebih 20 menit, dengan tujuan agar bisa mendapatkan ukuran yang diinginkan. Lalu adonan crust tersebut dimasukkan ke dalam oven untuk dimasak selama 15 menit sebelum sebanyak 35 pounds atau 15 kilogram saus, 6,8 kilogram keju, dan pepperoni ditambahkan ke dalamnya. Selanjutnya, pizza kemudian dimasukkan kembali ke dalam wadah kontainer pengiriman custom built-in, untuk dimasak selama dua jam.

BACA JUGA:

Sarapan Enaknya dengan Sajian Soto Padang Lezat Menggugah Selera

Bagi yang berminat untuk merasakan sensasi delivery pizza berukuran raksasa ini, pizza satu topping yang berukuran kurang lebih 72 inci ini bisa dinikmati dengan harga USD300 atau kurang lebih sekira Rp4 juta, yang bisa dipesan dengan menghubungi pihak restoran 24 jam sebelumnya. Sementara itu, disebutkan lebih lanjut bahwa pizza raksasa keluaran Mallie’s Sports Grill & Bar ini dengan ukuran 72 incinya kemungkinan bisa menggeser titel pizza terbesar di dunia sebelumnya yang hanya berukuran 54 inci, dan kini pihak restoran Mallie’s Sports Grill & Bar disebutkan masih menunggu informasi lanjutan soal titel rekor dunia mereka.

Sementara itu, pihak Mallie’s Sports Grill & Bar menyebutkan pizza raksasa yang sudah dibuat, yang membutuhkan tenaga dari empat orang laki-laki dewasa agar bisa diangkat dari oven ini, menurut laporan dari Food & Wine telah dikirimkan ke pemadam kebakaran setempat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini