5 Fakta Menarik Seputar Dapur di White House Amerika Serikat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 03:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 19 298 1861656 5-fakta-menarik-seputar-dapur-di-white-house-amerika-serikat-kgPhDJsNGy.jpg Fakta menarik seputar dapur gedung putih (Foto:Dailymeal)

TIDAK seperti Inggris atau negara dengan sistem pemerintahan Monarki pada umumnya, Amerika Serikat tidak memiliki istana yang megah dengan berbagai fasilitas mewah. Tetapi mereka memiliki Gedung Putih atau White House dengan segala keunikannya.

Berdiri di atas lahan seluas 55.000 kaki persegi ini merupakan tempat kerja sekaligus kediaman resmi Presiden Amerika Serikat. Tak heran jika Gedung Putih juga dipenuhi oleh beberapa staf khusus untuk mengurusi keperluan rumah tangga hingga persoalan dapur.

Staf dapur Gedung Putih bahkan memiliki tugas penting untuk memastikan kebutuhan makanan presiden dan keluarganya terpenuhi dengan baik, termasuk mengecek kualitasnya. Selain makanan sehari-hari, mereka juga bertanggung untuk menyuguhkan berbagai hidangan lezat dalam berbagai acara spesial, seperti ketika presiden menjamu tamu negara dan perayaan penting lainnya.

BACA JUGA:

Makan Malam Lezat Hemat Budget, Coba 3 Olahan Tempe Ini

Untuk mengetahui lebih lanjut fakta-fakta menarik seputar Gedung Putih dan aktivitas dapur yang berlangsung di gedung tersebut, yuk simak ulasan lengkapnya sebagaimana dilansir dari The Daily Meal, Selasa (20/2/2108).

Tombol khusus

Setiap presiden memiliki sebuah tombol khusus di meja kerja mereka di Oval Office. Tombol ini sering digunakan untuk memesan makanan ringan kesukaan mereka. Sebagai contoh Donald Trump. Ia menekan tombol merah besar untuk memesan coca-cola favoritnya. Sementara Barack Obama menggunakan tombol tersebut untuk memesan secangkir teh panas.

Executice Cheff saat ini adalah seorang wanita

Cristeta Comerford telah menjadi Executive Chef di Gedung Putih selama 12 tahun. Dia adalah wanita pertama yang bertanggung jawab untuk mengatur jenis dan kualitas makanan yang ada di Gedung Putih. Cristeta juga merupakan orang Asia pertama yang mendapat kepercayaan tersebut. Ia lahir di Filipina dan berimigrasi ke Amerika Serika pada tahun 1985, tepatnya ketika ia berusia 23 tahun.

Makanan akan diperiksa oleh FBI

Mengingat presiden merupakan pemimpin negara, makanan yang hendak mereka konsumsi pun harus dipantau dengan sangat hati-hati sebelum disuguhkan. Sebagian besar bahan makanan yang dioleh untuk menu makanan Presiden AS sendiri selalu dikirimkan ke alamat staf khusus, sehingga tidak ada yang tahu siapa penerima akhir makanan tersebut. Selain itu, makanan dari luar Gedung Putih pun tidak diperkenanan untuk dibawa masuk atau diberikan kepadapresiden

Presiden membayar makanan mereka sendiri

Meski pengamanannya sangat ketat dan harus melalui proses pengecekan yang rumit, setiap presiden ternyata diwajibkan untuk membayar makanan mereka sendiri. Tagihan akan diberikan kepada keluarga presiden setiap akhir bulan. Jadi buat Anda yang telah memenuhi kewajiban membayar pajak, tidak perlu khawatir uang Anda akan disalahgunakan.

Ada banyak sekali dapur di Gedung Putih

Seperti diketahui, Gedung Putih dilengkapi 132 kamar dan tiga di antaranya adalah dapur. Selain dapur utama, Gedung Putih juga memiliki dapur khusus kue dan "dapur keluarga" di Executive Residence untuk sarapan dan menyantap camilan sambil bersantai yang hanya bisa dinikmati oleh Presiden dan keluarganya.

Makanan akan diperiksa oleh FBI

Mengingat presiden merupakan pemimpin negara, makanan yang hendak mereka konsumsi pun harus dipantau dengan sangat hati-hati sebelum disuguhkan. Sebagian besar bahan makanan yang dioleh untuk menu makanan Presiden AS sendiri selalu dikirimkan ke alamat staf khusus, sehingga tidak ada yang tahu siapa penerima akhir makanan tersebut. Selain itu, makanan dari luar Gedung Putih pun tidak diperkenanan untuk dibawa masuk atau diberikan kepada presiden

BACA JUGA:

Tahu Goreng Krispi, Camilan Nikmat di Sore Hari

Presiden membayar makanan mereka sendiri

Meski pengamanannya sangat ketat dan harus melalui proses pengecekan yang rumit, setiap presiden ternyata diwajibkan untuk membayar makanan mereka sendiri. Tagihan akan diberikan kepada keluarga presiden setiap akhir bulan. Jadi buat Anda yang telah memenuhi kewajiban membayar pajak, tidak perlu khawatir uang Anda akan disalahgunakan.

 

 Ada banyak sekali dapur di Gedung Putih

Seperti diketahui, Gedung Putih dilengkapi 132 kamar dan tiga di antaranya adalah dapur. Selain dapur utama, Gedung Putih juga memiliki dapur khusus kue dan "dapur keluarga" di Executive Residence untuk sarapan dan menyantap camilan sambil bersantai yang hanya bisa dinikmati oleh Presiden dan keluarganya. (ndr)

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini