Image

Ketika Para Kontingen Miss World 2017 Mencicipi Durian dan Sawo, Begini Reaksinya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 19:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 19 298 1861677 ketika-para-kontingen-miss-world-2017-mencicipi-durian-dan-sawo-begini-reaksinya-dO2S2vknqB.jpg Stephanie Hill, Miss Continent Europe 2017 saat mencicipi durian (Foto: M. Sukardi/Okezone)

SAAT ini di Indonesia sedang memiliki musim durian dan duku. Di beberapa wilayah, rambutan dan buah sawo juga sedang mudah ditemukan. Khusus di Lebak, Banten, buah-buah tersebut semuanya mudah ditemukan, termasuk di warung buah pinggir jalan.

Secara tidak sengaja, para kontingen Miss World 2017 berkesempatan mencicipi semua buah tersebut. Yang menjadi menarik, rata-rata para kontingen Miss World itu tidak pernah sebelumnya makan bauh-buahan tersebut.

Seperti yang terjadi pada Miss Continent Europe Stephanie Hill. Karena ada durian di sana, perempuan berparas cantik itu diminta untuk menjajal durian untuk pertama kalinya.

 (Baca Juga:Ini 5 Fakta Menarik Golden Bridge Lebak, Juara Tunggal BWP di Ajang Miss World 2014)

"Ini pertama kalinya saya makan buah ini. Kalian siap-siap melihat reaksi saya, ya," katanya pada awak media yang tidak sengaja melihat tingkahnya ynag unik.

 

Saat gigitan pertama terjadi, wajah Stephanie langsung berubah. Sedikit mikir tapi mulutnya tetap mengunyah, tanda dia cukup menikmati durian tersebut. Akhirnya Stpehani bersuara lagi setelah seluruh daging buah durian dia lahap habis.

"Serius, rasa dari buah ini sama sekali di luar dari ekspektasi saya. Ternyata enak. Jika diminta untuk menjelaskan lebih jelas, daging durian itu creamy dan rasanya manis. Aku suka!" kata Stepahnie dengan mimik senang.

Tak hanya Stephanie, Miss Continent Afrika Magline Jeruto pun pertama kali makan duku dan sepertinya dia ketagihan. Sebab, setelah dia melahap satu buah duku, tangannya langsung meraih buah lain dan dengan segera dia masukan ke dalam mulut.

 

"Buah ini enak sekali. Aku sangat suka rasanya yang manis dan tekstur buahnya yang lembut. Makanya ini saya terus makan tidak mau berhenti," ungkapnya lantas tertawa kecil.

  (Baca Juga:Golden Bridge Lebak Banten Jadi Kebanggaan Miss World, Tak Terkecuali Julia Morley)

Belum berhenti di situ, di warung itu juga tersedia buah Sawo. Beberapa Miss World pun mencicipi buah berwarna coklat tersebut. Miss Continent America Andrea Meza sangat penasaran dengan buah tersebut. Dia pun terlihat belajar untuk melafalkan nama buah itu dengan logatnya yang khas.

 

Untuk pertama kalinya juga Andrea menyicipi sawo dan menurutnya itu buah yang sangat lezat.

"Ada rasa yang sebelumnya tidak pernah saya cicipi dan buah sawo ini sungguh enak. Manis dan membuat saya tidak mau berhenti mengunyahnya. Enak sekali," tegasnya penuh semangat.

Hayo, ternyata orang bule aja doyan makan buah khas Indonesia, masa Anda tidak!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini