nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Santap Sate Taichan Berbalut Keju Mozarella? Ini 4 Tempat yang Bisa Dikunjungi

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 20:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 19 298 1861719 ingin-santap-sate-taichan-berbalut-keju-mozarella-ini-4-tempat-yang-bisa-dikunjungi-gP3x6o8ENK.jpg Sate taichan mozarella (Foto: rpp.gserpong/Instagram)

BIASANYA sesuatu yang dijadikan tren, entah itu di dalam industri dunia fashion ataupun dunia kuliner bergulir dengan cepat. Atau dengan kata lain, berganti atau berkembang menjadi suatu tren baru yang lain.

Begitu juga dengan tren hidangan sate taichan, yang di mana beberapa waktu lalu sangat menggaung di mana-mana, khususnya di daerah Jabotabek. Bahkan di area seputaran Senayan saja, sampai ada suatu lokasi khusus di mana para pencinta kuliner bisa mendapatkan banyak sekali pedagang sate taichan berada di satu tempat secara bersamaan.

Nah, ngomong-ngomong soal hidangan sate taichan. Setelah yang kemarin menjadi tren adalah sate taichan original, sekarang tren yang bergulir di media sosial adalah pengembangan dari menu sate taichan original tersebut, yakni sate taichan berbalut keju mozarella.

Ingin mencicipi bagaimana cita rasa sate taichan dengan keju mozarella namun masih bingung harus ke mana? Tenang, dihimpun Okezone, Senin (19/2/2018) dari berbagai sumber, berikut ulasan soal 4 tempat makan sate taichan keju mozarella yang bisa Anda datangi.

1. Ropang Plus-Plus Gading Serpong

(Foto: rpp.gserpong/Instagram)

Jika berdomisili atau cukup sering berkunjung ke daerah Tangerang, Anda bisa menjajal sate taichan keju mozarella di tempat makan bernama Ropang Plus-Plus. Menurut keterangan yang tertera di Instagram resmi Ropang Plus Plus Gading Serpong (rpp.gadingserpong), tempat makan satu ini berlokasi di Ruko Gadget, Blok A No. 60, Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong, Tangerang dan beroperasi Minggu-Selasa di pukul 11.00 hingga 00.00 WIB dan khusus hari Sabtu-Minggu, baru tutup di jam 2 pagi dini hari.

2. Sate Taichan Bang Ucup, Jakarta Utara

(Foto: satetaichanbangucup/Instagram)

Di kawasan Jakarta Utara, ada sate taichan Bang Ucup yang berada di Jl. Muara Karang Raya, Blok D7 Utara No. 201, Muara Karang, Jakarta Utara. Jika bertempat tinggal di Jakarta Utara, atau kebetulan sedang berada di area Muara Karang dan sekitarnya, mungkin gerai sate taichan bang Ucup bisa dijadikan pilihan untuk bisa merasakan sate taichan dengan keju mozarella. Menurut ulasan dari salah seorang pengguna situs Zomato, Oppa Kuliner menyebutkan bahwa rasa sate taichan keju mozarella di sini bisa dibilang enak dan harganya pun terjangkau.

"Nyobain sate taichan bang ucup di MK dan pesen yang mozarella. Well surprisingly enak sate taichannya, dagingnya empuk dan pas rasanya. Wondering seandainya ga ada mozarella mungkin akan lebih enak karena rasanya lebih berasa. Ga suka tapi sama cabenya, kurang suka menurut oppa malah merusak rasa. Harganya juga masih affordable," tulis Oppa Kuliner.

3. Sate Taichan Goreng, Tebet

(Foto: bellanft/Instagram)

Tempat makan sate taichan bernama sate taichan goreng ini berada di lokasi strategis tepat di tengah-tengah kota, tepatnya di Jl. Tebet Raya No. 70, Tebet, Jakarta Selatan. Menurut keterangan dari salah satu pengguna situs Zomato, Natasya Olivia, sekitar dua bulan lalu ia menuliskan untuk 1 porsi sate taichan dengan keju mozarella yang berisi kurang lebih 8 tusuk sate, dihargai dengan Rp25.000. Selain di Jakarta Selatan, sesuai keterangan yang tertera di situs Zomato, sate taichan goreng juga buka di dua lokasi lain di daerah Bekasi, tepatnya di Ruko Grand Galaxy City, Blok RGB No. 15, Jl. Boulevard Raya Timur, Bekasi Selatan, Bekasi dan juga Jl. Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi.

4. Sate Taichan Bodega Canteen, Surabaya

Jika sedang mengunjungi Surabaya, sambil wisata kuliner atau malah bertempat tinggal di Surabaya sebaiknya jangan sampai melewatkan untuk mencicipi sate taichan keju mozarella dengan balutan kejunya yang lentur yang ada di gerai sate taichan Bodega Canteen yang berada di Jalan Siwalankerto Timur 185, yang menariknya beroperasi lebih awal jika dibandingkan tempat-tempat jualan sate pada umumnya, sebab tempat makan sate satu ini buka diketahui buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Sate taichan yang sering Anda temui pasti memiliki bumbu yang pedas. Kalau di warung yang satu ini ada yang berbeda yaitu taichan mozarella. Kebayang, kan lenturnya keju mozarella. Disebutkan lebih lanjut, meski dibalut keju mozarella, sate taichan tetap diberi bubuk cabe untuk menambah rasa pedas yang disukai oleh orang-orang Indonesia kebanyakan. Perpaduan rasa asin dari keju dan pedas bubuk cabe, tentunya bisa jadi kombinasi yang pas.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini