nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik! Rute Maskapai Penerbangan Ini Berbentuk Hati

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 14:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 19 406 1861482 unik-rute-maskapai-penerbangan-ini-berbentuk-hati-Q6zSbRvQlS.jpg Rute penerbangan berbentuk hati (Foto:Mirror)

PERAYAAN Hari Kasih Sayang memang telah usai. Pernak-pernik hiasannya pun perlahan mulai digantikan, tidak ada lagi hiasan hati warna merah muda di pusat perbelanjaan, dan cokelat-cokelat pun sudah tidak lagi berada di etalase paling depan. Ketika Hari Valentine tiba banyak orang yang merayakannya dengan cara berbeda, termasuk maskapai penerbangan.

Anda mungkin terlalu sibuk dengan perayaan Valentine bersama pasangan sampai tidak tahu ada sebuah maskapai yang merayakannya dengan cara yang unik. Ya, salah satu maskapai pesawat itu adalah Virgin Atlantic. Maskapai penerbangan ini tidak membagikan cokelat pada penumpangnya, tapi mereka menemukan cara lain.

BACA JUGA:

Pohon Raksasa Ditemukan di Hutan Kalimantan Selatan, Besarnya Luar Biasa

Pesawat airbus tersebut menempuh rangkaian rute yang tidak biasanya. Jika sebagian pesawat hanya terbang dengan rute lurus, tidak bagi Virgin Atlantic, karena jika dilihat dari langit, pesawat ini terbang ke rangkaian daerah-daerah hingga membentuk hati.

Pesawat dengan penerbangan VIR850P berangkat dari London Gatwick pukul 11.37 waktu setempat. Dalam sebuah pernyataan, pihak Virgin Atlantic mengatakan perjalanan tersebut merupakan penerbangan latihan, yang uniknya rangkaian rute penerbangan tampak seperti hati ketika muncul pada data pelacakan.

Pilot yang menerbangkan pesawat dinyatakan berhasil ketika sudah mewujudkan permintaan khusus ini. Dilansir dari Mirror, Senin (19/2/2018), rangkaian rute berbentuk hati tersebut berada pada titik dekat dengan Penzance di Cornwall pada bagian bawahnya, sementara pada dua tonjolan hati ada pada Wales dan Irlandia.

 

“Penerbangan dioperasikan oleh Airbus A330 yang disebut HonkyTonk Woman,” tutur Virgin Atlantic sebelum pesawat lepas landas.

BACA JUGA:

Indahnya Curug Cay, Air Terjun Tersembunyi di Bumi Rafflesia

Lebih lanjut, Kapten JJ Burrows, Direktur Operasi Penerbangan Virgin Atlantic juga menjelaskan, jadwal latihan memang direncanakan pada 14 Februari dan baru menyadari itu Hari Valentine, jadi mereka memutuskan untuk bersenang-senang sedikit. Penerbangan dengan rute unik ini menempuh jarak sekira 100 mill atau setara dengan 160 kilometer lebih, cukup jauh di Inggris.

Pesawat terbang setinggi 30 ribu kaki yang setara dengan 9.144 meter dan membawa beberapa kru dalam pesawat. Sayangnya, Virgin Atlantic tidak mengatakan biaya perjalanan dan banyak bahan bakar yang digunakan dalam penerbangan khusus ini.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini