nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lelah dengan Masalah Kulit Kering? Atasi dengan 8 Langkah Ini

Widya Marchellin, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 01:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 20 194 1862174 lelah-dengan-masalah-kulit-kering-atasi-dengan-8-langkah-ini-NjDvz6tky8.jpg Minyak kelapa atasi kulit kering (Foto:Themoxiecafe)

SETIAP orang memiliki jenis kulit yang berbeda – beda. Ada yang memiliki kulit normal, berminyak dan juga ada yang memiliki kulit kering.

Kulit biasanya menjadi kering saat tidak mampu menahan kelembaban dari lingkungan. Apabila hal ini selalu dibiarkan, akan mengakibatkan kulit mengalami masalah.

Melansir Boldsky,  Selasa (20/2/2018) tak perlu khawatir lagi dengan kulit kering, dengan tips berikut kulit Anda akan kembali normal dalam waktu singkat.

BACA JUGA:

Mahir 4 Ragam Bahasa Asing, Ini Profil Narda Virelia Wakil Sumatera Barat di Miss Indonesia 2018

Kurangi waktu mandi

Jaga agar waktu mandi Anda seminimal mungkin. Pastikan Anda mandi selama lima belas sampai dua puluh menit saja, sama seperti mengurangi kulit Anda dari minyak alaminya.

Gunakan air suam suam kuku

Air suam-suam kuku atau lebih baik lagi gunakan air dingin, ini sangat baik untuk kulit karena memastikan pori-pori tetap tertutup.

Gunakanlah handuk kering

Saat Anda mengeringkan kulit, pastikan menepuknya hingga kering dan jangan menggosok handuk di seluruh kulit. Menggosok akan membuat kulit mengeluarkan lebih banyak serpihan. Dengan lembut tepuklah sampai handuk meresap air dari kulit Anda.

Gunakan Aloe Vera Gel

Aloe vera gel sering digunakan sebagai pengobatan untuk memudahkan kulit yang tidak rata dan kering. Ini bahkan digunakan untuk orang-orang yang menderita eksim. Gel lidah buaya mengandung polisakarida, yang membantu kulit mempertahankan kelembaban dan bahkan meningkatkan produksi kolagen dan elastin di kulit, membantu kulit tetap lembut dan kenyal.

Gunakan Minyak Kelapa

Orang dengan kulit sangat kering bisa menggunakan minyak kelapa karena minyak jenis ini membuat kulit tidak kehilangan kelembaban selama mandi.

Hal ini juga tidak perlu digunakan hanya sebelum mandi. Anda bisa menggunakan minyak kelapa setiap hari. minyak Ini adalah pelembab yang sangat ekonomis dan bagus untuk kulit kering. Untuk manfaat tambahan dan aroma yang menakjubkan, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke minyak kelapa.

Gunakan gliserin

Campur gliserin dengan sedikit air mawar dan oleskan di seluruh kulit, biarkan selama satu jam sebelum mandi. Sebaiknya gunakan gliserin hanya sebelum mandi, karena tekstur gliserin bisa sangat norak dan lengket, itu mungkin menjengkelkan bagi beberapa orang, terutama jika Anda akan keluar rumah.

BACA JUGA:

Solusi Menebalkan Rambut dengan 10 Bahan Alami, Salah Satunya dengan Putih Telur

Minyak jojoba

Minyak jojoba merupakan minyak alami yang sangat baik untuk kulit. Beberapa kandungan dalam minyak jojoba yang esensial diantaranya adalah vitamin E, vitamin B-komplek, tembaga, seng, selenium, iodin, dan krom.

Petroleum Jelly

Oleskan lapisan petroleum jeli di seluruh area tubuh yang kering dan biarkan selama semalam. Jika Anda mendapati jelly terlalu lengket, simpan sekitar satu jam atau kurang dan bersihkan kelebihannya dengan tisu tepat sebelum tidur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini