Image

Manushi Chhillar Ungkap Pengalaman Jadi Miss World 2017

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 08:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 20 194 1862244 manushi-chhillar-ungkap-pengalaman-jadi-miss-world-2017-WfdAe3QMe2.jpg Manushi Chhillar saat tiba di Jakarta (Foto: Koran Sindo)

MANUSHI Chhillar berhasil membawa pulang mahkota biru dalam gelaran Miss World 2017 yang diselenggarakan pada pertengahan November tahun lalu. Dengan begitu, ia pun resmi menyandang predikat Miss World 2017.

Dinobatkan sebagai ratu kecantikan dunia merupakan pengalaman yang istimewa. Kendati demikian, akan ada berbagai tugas yang bakal dijalani oleh seorang Miss World 2017 selama satu tahun ke depan.

Baru menjalani peran Miss World 2017 selama kurang lebih tiga bulan, Manushi Chhillar pun tak segan menceritakan keseruannya. Seperti apakah?

 (Baca Juga: Lebih Dekat dengan Mercy Andrea, Finalis Miss Indonesia 2018 dari Kalimantan Tengah)

“Saya banyak mendapatkan pembelajaran dari orang-orang, saya pun jadi tahu berbagai kebudayaan yang ada di dunia ini. Saya senang karena banyak orang bertanya apa saja yang saya lakukan selama menjadi Miss World. Dan, berbagi pengalaman ini adalah hal yang menyenangkan,” tutur Manushi Chhillar yang ditemui Okezone saat tiba di Tanah Air, belum lama ini.

Lebih lanjut, dara cantik yang tengah mengemban pendidikan di bidang kedokteran ini menjelaskan hal paling istimewa selama menjabat sebagai Miss World 2017. Yakni bisa membawa senyum untuk setiap orang.

“Hal yang paling istimewa adalah membawa senyum untuk semua orang. Mengajak orang untuk gembira. Saya juga senang karena mendapat dukungan tak hanya dari masyarakat India tetapi juga masyarakat dunia,” imbuhnya.

Salah satu tugas yang dilakukan Manushi Chhillar sebagai Miss World 2017 adalah melakukan dan meninjau proyek sosial di sejumlah negara. Kali ini, Manushi dan enam kontingen Miss World 2017 berkesempatan untuk mengunjungi Indonesia. Pada Senin 19 Februari 2017, mereka telah meninjau keberlangsungan proyek Beauty With a Purpose milik Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng berupa pembangunan jembatan.

  (Baca Juga: Mahir 4 Ragam Bahasa Asing, Ini Profil Narda Virelia Wakil Sumatera Barat di Miss Indonesia 2018)

Selama enam hari berada di Indonesia, kegiatan lain yang akan dilakukan Manushi adalah menghadiri malam final Miss Indonesia 2018 pada Kamis 22 Februari 2018 mendatang. Manushi Chhillar dan Miss World 2016 Stephanie Del Valle akan menjadi saksi terpilihnya Miss Indonesia 2018 yang akan menggantikan posisi Achintya Nilsen.

Sebagai orang yang pernah mengalami hal serupa dalam ajang kontes kecantikan, Manushi pun memiliki pesan untuk Miss Indonesia 2018 yang akan terpilih kelak. Menurutnya, sosok Miss Indonesia 2018 harus bisa merepresentasikan Indonesia di mata dunia.

“Sosok Miss Indonesia 2018 harus bisa merepresentasikan Indonesia di mata dunia. Ia harus merepresentasikan budaya Indonesia kepada seluruh masyarakat di dunia. Saya senang melihat perempuan yang nantinya menjadi pemenang bisa menunjukkan kebudayaannya,” pungkas Manushi.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini