Sebenarnya Introvert Tidak Antisosial, 10 Fakta Ini Harus Anda Ketahui

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 02:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 196 1862205 sebenarnya-introvert-tidak-antisosial-10-fakta-ini-harus-anda-ketahui-ITLT9t6atd.jpg Fakta tentang introvert (Foto:Bimex)

 

INTROVERT merupakan salah satu jenis kepribadian yang cenderung lebih menyukai ketenangan dan tidak terlalu suka dengan keramaian. Selain itu banyak yang mengatakan bahwa introvert antisosial.

Tapi sebenarnya tidak demikian, dibalik itu semua introvert juga masih bisa bersosialisasi kok, sebagaimana melansir dari Metro, Rabu (21/2/2018) berikut pemaparannya:

BACA JUGA:

Minta Pertanggungjawaban, Perempuan Ini Pasang Spanduk untuk Temukan Pria yang Menghamilinya

1. Menjadi introvert bukan berarti antisosial

Walaupun Anda adalah seorang introvert bukan berarti antisosial. Ya sebenarnya seorang introvert masih banyak yang memilih menjadi orang yang suka bersosialisasi dan punya banyak teman.

 

2. Sulit untuk berubah menjadi extrovert

Anda dapat selalu belajar dari hal yang kecil yaitu mencoba untuk lebih ramah, percaya diri dan spontan. Tetapi pada dasarnya Anda masih tetap menjadi seorang yang introvert.

 

3. Mereka akan berada di tempat yang nyaman

Jika introvert dikelilingi dengan banyak orang yang membuat mereka nyaman pasti banyak orang yang akan mengira bahwa Anda adalah seorang yang extrovert. Tetapi jika berada dalam kelompok yang lain mereka akan sangat berbeda.

4. Berpikir dengan matang

Menjadi introvert berarti membutuhkan waktu untuk berpikir. Yang lebih penting keputusannya adalah, semakin banyak waktu yang diperlukan untuk berpikir maka akan semakin baik bagi Anda.

5. Jangan biarkan overthinking menghancurkan hidup Anda

Adanya perencanaan, pertimbangan cermat dan persiapan matang untuk setiap kemungkinan yang akan terjadi memang harus dipikirkan. Orang introvert biasanya sangat ragu-ragu dan cemas, yang berarti mereka sering ceroboh namun akan berjuang terhadap apa yang mereka inginkan. Jadi jangan biarkan overthingking menghabiskan energi Anda.

6. Jangan biarkan pendapat tidak terdengar

Jika si introvert ingin menyampaikan pendapat dan ide ungkapkan saja, daripada hanya diam dan pergi tanpa sepatah kata. si introvert juga ingin pendapat nya didengar walaupun banyak orang yang berpikir itu tidak penting.

7. Jangan jadikan introvert sebagai alasan

Menjadi introvert berarti terkadang mereka tidak merasa bersosialisasi. Jadi ketika Anda tidak ingin hang out bareng, jangan jadikan introvert sebagai alasan Anda.

BACA JUGA:

Gara-Gara Ulah Fotografer, Pengantin Ini Dibikin Kesal di Hari Bahagianya

8. Jangan cemaskan apa yang orang lain pikirkan tentang Anda

Bagian dari mencoba merencanakan setiap kemungkinan negatif pada akhirnya membuat Anda khawatir akan rencana yang telah dibuat. Tetaplah percaya pada diri sendiri walaupun banyak orang yang meremehkan.

 

9. Terimalah bahwa kebanyakan orang hanya tidak mengerti introvert

Banyak orang yang tidak mengerti seorang introvert. Kebanyakan orang akan merusak rencana Anda, kemudian meminta Anda membuat keputusan yang berat dan setelah itu mereka akan membicarakannya di belakang. Memang begitulah hidup, semakin cepat terbiasa dengan keadaan yang seperti itu maka semakin baik pula kehidupan Anda.

 

 

10. Menjadi introvert sangat menakjubkan saat Anda memikirkannya

Begitu Anda mempelajari pro dan kontra menjadi seorang introvert, saat itulah Anda benar-benar menang dalam kehidupan. Carilah orang-orang yang membuat Anda nyaman dan bahagia serta nikmati juga waktu ketika lagi sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini