nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Dumpling 2,5 Kilogram Dalam 1 Jam! Berani Coba?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 20 298 1862082 makan-dumpling-2-5-kilogram-dalam-1-jam-berani-coba-elxkY9E71Y.jpg Makan dumpling dalam satu jam (Foto:Metro)

MAKAN memang menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang. Untuk yang suka makan, saat menyantap sebuah hidangan memang jadi momen yang membahagiakan.

Nah, kabar teranyar satu ini rasanya bisa jadi kabar yang menyenangkan bagi pencinta makanan, terlebih lagi untuk yang hobi makan banyak.

Pasalnya ada sebuah restoran di Jepang, yang menawarkan sebuah hidangan dumpling alias pangsit yang ukurannya berbeda dari sajian dumpling pada biasanya. Sebagaimana diwarta Metro, Selasa (20/2/2018) ialah Kagurazaka Hanten, yang berlokasi di Jepang yang disebutkan sebagai restoran yang menyajikan menu dumpling raksasa seberat kurang lebih 2,5 kilogram dengan bentuk kira-kira sebesar tangan orang dewasa.

BACA JUGA:

Makaroni Saus Karamel, Camilan Lezat untuk Anak Sepulang Sekolah

Untuk menikmati sajian dumpling 2,5 kilogram yang terbuat dari campuran potongan daging babi, kucai dan juga tepung ini, restoran Kagurazaka Hanten mengadakan sebuah program tantangan kepada para pengunjung, siapapun yang bisa memakan menghabiskan dumpling raksasa tersebut dalam kurun waktu hanya satu jam saja. Tetapi juga peraturan soal pemesanan, di mana siapapun yang berminat mengikuti tantangan ini diharuskan memesan dan membayar lunas terlebih dahulu pesanan dumpling raksasa kepada pihak restoran, dua hari sebelumnya. Hal ini bertujuan agar pihak restoran bisa mempunyai waktu yang cukup untuk membuat dumpling 2,5 kilogram ini.

Tidak hanya waktu makan dan waktu pemesanan yang ditentukan oleh pihak restoran, aturan lainnya yang diberikan pada tantangan pangsit raksasa ini ialah di mana para pesertanya tidak boleh meninggalkan meja makan dan juga pergi ke toilet selama dalam waktu makan. Jika melanggar, maka bersiap lah akan denda yang akan diberikan. Disebutkan juga, dalam tantangan ini jika para peserta sudah menunjukkan tanda-tanda tidak sanggup lagi untuk makan dan akan muntah, maka para pegawai restoran dapat memberhentikan acara makan tersebut.

 BACA  JUGA:

Penjual Minuman Ini Layani Pelanggannya Sambil 'Dugem', Videonya Bikin Ngakak!

Bagi yang berhasil menaklukkan tantangan ini, hadiah yang bisa didapat oleh para peserta yang mengikuti ajang ini ialah tentunya selain perut yang sangat kenyang, nantinya pelanggan yang jadi pemenang juga akan dikembalikan uangnya, atau dengan kata lain pelanggan bisa mendapatkan cash back sebab dumpling raksasa yang disantap tersebut gratis adanya. Namun jika tidak bisa menghabiskan dumpling super besar tersebut, tenang saja karena peserta yang tidak berhasil bisa membawa sisa dumpling yang ada untuk dikemas dibawa ke rumah.

Diketahui lebih lanjut, pihak restoran Kagurazaka Hanten juga menyediakan altenatif pilihan lain. Disebutkan, bagi para pengunjung yang ingin mengikuti program tantangan ini namun merasa hidangan dumpling berukuran besar tersebut mengintimidasi, program tantangan yang sama juga masih bisa diikuti dengan cara mengganti satu dumpling besar itu dengan 100 buah dumpling yang ukurannya lebih kecil.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini