nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miss World 2017 dan 6 Miss Continent Akan Hadiri Malam Penobatan Miss Indonesia 2018

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 17:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 21 194 1862719 miss-world-2017-dan-6-miss-continent-akan-hadiri-malam-penobatan-miss-indonesia-2018-v2kju0rOO7.jpg Konferensi pers Miss World 2017 dan Miss Continent (Foto: Heru/Okezone)

MALAM puncak penobatan Miss Indonesia 2018, seperti yang telah diberitakan sebelumnya akan digelar pada Kamis, 22 Februari 2018 dan tentunya disiarkan langsung oleh RCTI dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta.

Tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, malam penobatan Miss Indonesia selalu menghadirkan tamu istimewa dari Miss World Organization. Di tahun ini, Ms. Julia Morley sebagai Chairwoman of Miss World Organization bersama dengan Mr. Steve D. Morley selaku event director Miss World Organization akan kembali menghadiri malam puncak penobatan Miss Indonesia 2018, beserta Miss World 2017, Manushi Chhillar.

Malam penobatan akan terasa semakin spesial tidak hanya dengan kehadiran Manushi Chhillar, tetapi juga dengan kehadiran Miss World 2016, Stephanie del Valle dan juga para Miss Continent yang hadir mewakili seluruh belahan dunia yaitu Stephanie Hill sebagai Miss Continent Eropa, lalu Magline Jeruto selaku Miss Continent Africa, Ha Eun Kim selaku Miss Continent Asia, Andrea Meza Miss Continent America, Annie Evans Miss Continent Oceania, dan Solange Sinclair Miss Continent Carribean.

 (Baca Juga: Ivan Gunawan Rancang 34 Gaun dengan Sentuhan Tenun NTT untuk Malam Final Miss Indonesia 2018)

Kehadiran mereka semuanya tentunya ditujukan untuk memberikan dukungan dan motivasi bagi wanita-wanita Indonesia, terutama tentu saja para 34 finalis Miss Indonesia yang sedang berkompetisi berjuang memperebutkan gelar dan mahkota Miss Indonesia 2018.

Namun jangan salah, tidak hanya hadir untuk menyemarakkan malam puncak penobatan Miss Indonesia 2018, selama berasa di Indonesia, Miss World Organization bersama para Miss yang disebutkan di atas juga telah mengunjungi lokasi proyek sosial perwakilan Indonesia yang berhasil memenangi fast track kategori Beauty With a Purpose (BWP) di ajang Miss World 2014 silam, yakni berkunjung ke lokasi proyek pembangunan jembatan di Lebak, Banten yang merupakan proyek BWP dari Maria Rahajeng, Miss Indonesia 2014.

Kehadiran Miss World 2017, Miss World 2016, pihak Miss World Organization, dan juga enam Miss Continent ini sendiri, disebutkan Liliana sebagai suntikan semangat untuk kepada para 34 finalis tahun ini. Sehingga dirinya sebagai Chairwoman of Miss Indonesia Organization merasa sangat berterima kasih dan bangga.

"Kami merasa bangga dan sangat berterima kasih atas dukungan serta perhatian besar yang diberikan oleh Miss World Organization kepada Indonesia, khususnya pada proyek-proyek Beauty With a Purpose yang berhasil perwakilan Indonesia menangkan di ajang Miss World dalam 4 tahun terakhir berturut-turut. Kehadiran mereka semua di malam puncak penobatan Miss Indonesia 2018 juga tentunya akan memberikan semangat kepada 34 finalis yang salah satunya akan terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018," jelas Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of Miss Indonesia Organization kala ditemui Okezone, Rabu (21/2/2018) dalam acara "Press Conference Welcoming Miss World 2017 dan Miss Continent" di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

  (Baca Juga: Manushi Chhillar Ungkap Pengalaman Jadi Miss World 2017)

Ditambahkan Liliana lebih lanjut, kehadiran Manushi, Stephanie, dan juga para Miss Continent tersebut memang bukan hanya untuk memberikan dukungan kepada para finalis tetapi juga melihat langsung dan memperlihatkan bahwa seorang Miss bukan hanya sekadar cantik belaka.

"Bukan cuma kasih dukungan, tapi kan juga meninjau BWP 2014 kita, Golden Bridge yang di Lebak, Banten itu. Proyek yang memperlihatkan bahwa Miss Indonesia itu tidak hanya sekadar cantik tapi juga harus berguna dan memberikan kontribusi bagi orang-orang di sekelilingnya. BWP ini juga lah yang jadi motivasi saya untuk tetap harus ikut di Miss World, dilihat dunia untuk bisa memberikan motivasi dan memberikan kontribusi untuk masyarakat, berbakti pada bangsa dan lingkungan. Bisa jadi inspirasi dunia," imbuhnya.

Sementara itu, pada malam puncak penobatan Miss Indonesia 2018, perlu diketahui bahwa Miss World 2017, Manushi Chhillar juga akan mengikuti prosesi pemindahan mahkota dari Miss Indonesia 2017, Achintya Nilsen kepada Miss Indonesia 2018 terpilih. Malam puncak penobatan Miss Indonesia 2018 akan dipandu oleh Daniel Mananta, Robby Purba, Amanda Zevannya, dan host untuk red carpet ada Sere Kalina, dan juga dimeriahkan oleh jajaran musisi terkenal Tanah Air, HiVi, Jaz, Virgoun, dan Gloria Jessica.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini