nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahli Parfum Ungkap Bagian Tubuh Paling Tepat untuk Menyemprotkan Parfum

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 08:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 21 194 1862887 ahli-parfum-ungkap-bagian-tubuh-paling-tepat-untuk-menyemprotkan-parfum-EU2mMTfBeA.jpg Ilustrasi (Foto: Greatist)

BANYAK dari Anda yang mungkin kesal ketika menyemprotkan parfum ke tubuh, aromanya tidak tahan lama. Padahal, jumlah semprotan sudah terbilang banyak.

Masalah ini banyak dialami Anda mungkin, baik pria maupun wanita. Bukan kabar burung sebetulnya masalah titik menyemprotkan parfume bisa memengaruhi keawetan aroma parfum. Hal ini ditegaskan Perfume Expert, Alina.

Menurut Alina, sangat jelas berdampak pada kualitas aroma ketika Anda menyemprotkan parfum di lokasi yang tepat. Yang mesti diperhatikan adalah Anda harus menyemprotkan parfum di bagian tubuh yang memiliki suhu panas paling tinggi.

 (Baca Juga: 5 Trik Hindari Keracunan Makanan, Rutin Ganti Spons Cuci Piring Salah Satunya)

"Perlu masyarakat tahu, sangat boleh jika Anda mau semprotkan parfum ke kulit. Sebab, kulit manusia itu secara alamiah mampu mentransfer aroma tersebut melalui suhu tubuh dan itu yang membuat aroma parfum bisa bertahan lebih lama," tuturnya saat diwawancarai di kawasan Jakarta Selatan, Rabu 21 Februari 2018.

Alina menambahkan, ada beberapa titik di tubuh yang paling tepat disemprotkan parfum. Titik tersebut salah satunya adalah di pergelangan tangan. Lokasi ini dianggap punya suhu tubuh yang cukup hangat dan bisa memancarkan aroma tubuh yang harum.

Nah, selain di titik itu, ada satu titik semprot parfum yang belum banyak diketahui orang-orang. Adalah di belakang kaki.

"Orang-orang tidak sadar bahwa tubuh bagian belakang kaki memiliki suhu tubuh yang tinggi dan ketika Anda menyemprotkan parfum di sana, aliran darah akan membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh dan ini menguntungkan karena titik ini juga memiliki suhu tubuh cukup tinggi," papar Alina.

Baru tahu kan ternyata betis belakang menjadi tempat paling baik untuk menyemprotkan parfum. Selain itu, rambut ternyata lokasi yang tepat menyemprotkan parfum. Jadi, rambut ternyata memiliki sifat yang baik dalam menyimpan aroma parfum. Tapi, ada yang mesti diperhatikan.

  (Baca Juga: Miss World 2016 Ngebet Makan Gado-Gado, Miss World 2017 Ingin Kerak Telor)

"Kalau mau menyemprotkan parfum di rambut, ada cara tersendiri. Yaitu dengan menyemprotkan parfum ke sisir terlebih dulu jangan langsung ke rambut karena itu akan membuat rambut Anda kaku dan cepat rusak," sambungnya.

Alina menambahkan, secara keseluruhan, ketika Anda ingin menyemprotkan parfum di kulit tubuh, maka yang mesti dilakukan sebelumnya adalah melembabkan kulit terlebih dulu. "Jadi, saya sangat sarankan agar menyemprot parfum setelah Anda mandi karena biasanya kulit tubuh sedang dalam kondisi lembab," kata Alina.

Dia melanjutkan sedikit, jika memungkinkan untuk membuat kulit semakin lembab, Anda bisa mengoleskan handbody atau body butter sebelum Anda menyemprotkan parfum. Menurut Alina, kulit yang lembab akan membuat penyerapan parfum semakin baik dan itu yang akhirnya membuat aroma parfum Anda bertahan lama di kulit. Selamat membuktikan!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini