Share

Gerai KFC Tutup, Netizen: Dunia Akan Segera Berakhir

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 21 298 1862500 gerai-kfc-tutup-netizen-dunia-akan-segera-berakhir-lIvOlr2mmn.jpg KFC Tutup di Inggris (Foto: The Sun)

Siapa yang tak kenal gerai ayam goreng cepat saji KFC yang cukup populer di Indonesia. Gerai KFC di Indonesia menjamur dimana-mana, hampir di setiap kota. Namun, kepopuleran KFC ternyata kini sedang dilanda masalah.

Pasalnya, setengah dari 900 restoran KFC yang ada di Inggris,ย  terpaksa harus ditutup karena krisis atau kekurangan ayam. Pencinta ayam goreng khas KFC bahkan sampai melapor ke polisi tentang tutupnya restoran kesukaan mereka. Namun, pihak yang berwajib tentu tidak bisa menanganinya, karena masalah ayam goreng bukanlah ranah kepolisian.

Akan tetapi, seperti yang dilansir dari laman Telegraph, Rabu (21/2/2018), KFC akan segera menyelidiki masalah yang sedang terjadi ini, karena ada hubungannya dengan sebuah insiden di Kent, dimana pekerja diduga menyeludupkan daging. Meskipun ada dugaan skandal di balik krisis ayam tersebut, KFC mengatakan mereka memiliki kebijakan keamanan pangan yang ketat dan pekerja tidak boleh mengambil ayam dari tukang daging lokal.

Sayangnya, dengan adanya masalah krisis ayam yang menimpa KFC di Inggris, mereka belum bisa memastikan kapan masalah pasokan ayam bisa terselesaikan. Di sisi lain, pencinta ayam goreng KFC ternyata tidak hanya menghubungi polisi, mereka juga telah beralih ke media sosial, dan menggambarkan ditutupnya KFC seakan seperti kiamat.

Salah seorang netizen yang juga pencinta KFC mencurahkan isi hatinya karena kecewa KFC ditutup lewat akun twitter. Dia menuliskan, โ€œDunia akan segera berakhir, bagaimana kabarmu saat kehabisan ayam?โ€

Juru bicara KFC pun memberikan klarifikasi dengan mengatakan memang benar mereka telah menutup beberapa restoran KFC dan keamanan pangan tetap menjadi prioritas utama KFC. Selain itu, pihak KFC juga menuturkan penanganan dan pengangkutan makanan dilakukan dengan aman. Pihaknya memiliki kebijakan yang ketat, jadi KFC akan segera menyelidiki masalah ini dengan segara dan akan melakukan langkah-langkah yang diperlukan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini