Camilan Anak di Sore Hari Bunda Bisa Bikinkan Sandwich Sushi

Sindonews, Jurnalis · Rabu 21 Februari 2018 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 21 298 1862656 camilan-anak-di-sore-hari-bunda-bisa-bikinkan-sandwich-sushi-8xhNLF5DOf.jpg Sandwich sushi (Foto:Ist)

ROTI lapis atau yang lebih popular disebut sandwich kerap dikonsumsi sebagai camilan atau menu makanan pelengkap. Sandwich bisa diisi dengan berbagai varian, mulai daging, sayuran, bumbu rempah, keju, dan bahan pelengkap lainnya.

Jika bosan dengan isian yang itu-itu saja, Anda bisa menambahkannya dengan nasi sushi. Mengutip Taste.com.au, berikut cara membuat sandwich rasa sushi.

BACA JUGA:

Selain Mahir Bikin Lagu, Rapper Dunia asal Manado Brian "Rich Chigga" Ternyata Pandai Masak

Bahan-bahan:

1 cangkir nasi sushi

1/4 cangkir bumbu Obento

3 bh telur rebus,

1bh bawang hijau, iris tipis

1 1/2 sdm mayones

2 lembar nori

BACA JUGA:

Gerai KFC Tutup, Netizen: Dunia Akan Segera Berakhir

Cara membuat:

Buat nasi sushi dengan membilas nasi sebanyak tiga kali atau sampai air bersih. Tirisikan dan tempatkan nasi di saringan di atas mangkuk. Sisihkan selama 10 menit sampai habis.

Tempatkan nasi dan 1 gelas air dingin ke dalam panci kecil dengan api sedang. Didihkan selama 12 menit atau sampai air sudah diserap. Angkat lalu tutup dan diamkan selama 10 menit.

Pindahkan beras ke piring keramik yang besar. Gunakan spatula untuk meratakannya. Secara bertahap tambahkan bumbu, angkat dan balik nasi, sampai nasi sudah dingin.

Tempatkan telur, bawang merah, dan mayones dalam mangkuk sedang. Aduk untuk menggabungkan. Tempatkan lembaran nori dengan menempelkannya di setiap sisi. Tekan ke bawah untuk menahannya

Setelah itu, potong menjadi 4 kotak. Potong masing-masing kotak menjadi segitiga untuk membuat total 16 sandwich.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini