nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Cara Mudah Atasi Kulit Kering Secara Alami

Widya Marchellin, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 22 194 1863080 8-cara-mudah-atasi-kulit-kering-secara-alami-KaMKpZYRIL.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

SETIAP orang memiliki jenis kulit yang berbeda – beda. Ada yang memiliki kulit normal, berminyak dan juga ada yang memiliki kulit kering.

Kulit biasanya menjadi kering saat, tidak mampu menahan kelembapan dari lingkungan. Apabila hal ini selalu dibiarkan, akan mengakibatkan kulit mengalami masalah.

Melansir boldsky.com, Kamis (22/2/2018) tak perlu khawatir dengan kulit kering, sekarang Anda dapat melakukan tips berikut agar kulit Anda tidak kering lagi:

Perhatikan lama waktu mandi

Waktu mandi bisa menjadi salah satu faktor penting dalam mengatasi masalah kulit kering. Usahakan mandi selama 15 sampai 20 saja. Jika mandi terlalu lama, ini akan mengurangi minyak alami kulit.

(Baca Juga: Waspada, Wadah Plastik Mengandung BPA Bisa Meracuni Anak!)

Gunakan air suam suam kuku

Ketika mandi gunakan air suam-suam kuku atau air dingin, kenapa? Karena hal ini sangat baik untuk kulit karena memastikan pori-pori tetap tertutup.

Gunakanlah handuk kering

Saat kulit basah keringkan dengan cara menepuk lembut sampai handuk meresap air. Hindari menggosok karena itu akan membuat kulit menjadi kering.

(Baca Juga: Melamar dengan Alpukat, Cara Baru Melamar Pasangan)

Gel lidah buaya 

Ternyata lidah buaya tidak hanya bagus untuk perawatan rambut lho. Gel lidah buaya juga sering digunakan sebagai pengobatan untuk kulit yang tidak rata dan kering.

Selain itu, gel lidah buaya juga baik digunakan untuk orang-orang yang menderita eksim. Gel lidah buaya juga mengandung polisakarida yang dapat membantu kulit mempertahankan kelembapan dan meningkatkan produksi kolagen serta elastin.

Minyak Kelapa

Orang dengan kulit sangat kering dapat menggunakan minyak kelapa sebelum mandi karena minyak jenis ini membuat kulit tetap lembab selama mandi.

Tidak hanya dipakai sebelum mandi, tapi Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa setiap hari. Minyak Ini merupakan pelembab yang sangat ekonomis dan bagus untuk kulit kering. Selain itu Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender ke minyak kelapa untuk mendapat manfaat tambahan dan aroma yang menakjubkan,

Gliserin

Gliserin memiliki banyak manfaat untuk kulit di antaranya, melembapkan, menyamarkan bintik – bintik, memperbaiki sel kulit mati dan menghaluskan kulit kasar.

Minyak jojoba

Minyak jojoba merupakan minyak alami yang sangat baik untuk kulit. Beberapa kandungan dalam minyak jojoba yang esensial diantaranya adalah vitamin E, vitamin B-komplek, tembaga, seng, selenium, iodin, dan krom.

(Baca Juga: Ahli Parfum Ungkap Bagian Tubuh Paling Tepat untuk Menyemprotkan Parfum)

Petroleum Jelly

Bahan petrioleum jelly telah banyak digunakan dalam produk kecantikan. Bahan ini mberfungsi melembabkan kulit dan menghambat penuaan pada kulit.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini