Sulap Catwalk Jadi Ruang Operasi, Gucci Tampilkan Model Bermata Tiga hingga Membawa Iguana

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 194 1863400 sulap-catwalk-jadi-ruang-operasi-gucci-tampilkan-model-bermata-tiga-hingga-membawa-iguana-iIFY5JtTdc.jpg Pameran busana Gucci (Foto: Thesun)

PAGELARAN busana terbaru dari rumah mode Gucci untuk Fall/Winter 2018 sukses menyita perhatian para pencinta dan penikmat fesyen. Gelaran yang diselenggarakan pada Rabu 21 Februari 2018 malam itu mengusung konsep yang tak biasa.

Ya, Alessandro Michele menghadirkan konsep misterius dengan mengangkat tema ruang operasi. Desain ruangan bernuansa hijau dengan dua tempat tidur berselimutkan kain hijau tua yang ditempatkan di bagian tengah catwalk. Sementara, para pencinta dan penikmat fesyen yang hadir duduk di bangku yang didesain menyerupai bangku rumah sakit.

Selain latar fashion show yang menarik, para model yang berlenggak-lenggok pun tak kalah mencuri perhatian. Ada model yang membawa aksesori berupa replika kepalanya.

 (Baca Juga: Pantai Salu Kaili Lokasi Tepat Liburan dengan Privasi di Pasangkayu)

Menurut Vogue, penampilan tersebut merupakan metafora dari membawa beban spiritual dari evolusi dan kesadaran diri seseorang. Suasana fashion kian menyeramkan dengan penampilan model yang hadir dengan tiga mata yang terletak di bagian dahinya.

Kejutan Gucci tak berhenti sampai disitu, ia juga menghadirkan para model yang membawa beberapa hewan, seperti ular hingga iguana. Secara keseluruhan, koleksi busana yang ditampilkan Gucci terinspirasi dari tampilan era 90-an yang mendapat sentuhan dari budaya Jepang, Timur Tengah, hingga masyarakat New York.

Yang tak kalah menarik adalah kehadiran model yang menggunakan scarf menyerupai hijab di kepalanya. Terdapat lebih dari empat model yang menggunakan scarf hingga turban. Scarf tersebut sebagai 'kerudung' di kepala sehingga menyerupai kebanyakan hijabers.

Ada scarf berbahan sutera yang berhiaskan motif kuda, yang terinspirasi dari desain perhiasan Hattie Carnegie. Selain scarf bermotif kuda, ada pula scarf cantik lainnya, yakni bermotif bunga dengan tambahan aksesori perak menjuntai di leher.

  (Baca Juga: Mengenal Entil, Ketupat Tradisional Khas Tabanan Bali)

Selain scarf, ada pula model menggunakan gaun berbahan velvet atau beludru berwarna merah yang turut menarik perhatian. Selain warnanya yang cukup mencolok, namun outfit yang menutupi kepala sang model juga menyerupai tampilan hijab.

Beberapa model pria pun ada yang terlihat menggunakan scarf hingga turban. Belum jelas pesan apa yang ingin disampaikan Gucci pada penampilan pria yang memakai turban itu. Demikian seperti dilansir TheSun, Kamis (22/2/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini