Perbedaan Talenta dan Perkembangan ke-34 Finalis Miss Indonesia 2018 dari Sebelumnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 194 1863421 perbedaan-talenta-dan-perkembangan-ke-34-finalis-miss-indonesia-2018-dari-sebelumnya-DWLhkea19j.jpg Liliana Tanoesoedibjo bersama 34 finalis Miss Indonesia 2018 (Foto: Okezone)

MENJADI kebanggaan tersendiri ketika kontestan Miss Indonesia setiap tahunnya terus berkembang. Pribadi yang semakin baik pun ditemukan dan itu membuktikan jika organisasi Miss Indonesia terus selektif dalam menentukan finalisnya.

Bakat baru terus digali demi menghasilkan Miss Indonesia yang berkompeten. Di tahun ini menurut Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, perkembangan finalis pun sangat terlihat. Bahkan menurutnya, dari setiap finalis itu memiliki kelebihan yang sangat baik.

“Perkembangan setiap finalis berbeda-beda, ada yang progresif tinggi atau juga yang biasa. Tapi, dari mereka semua, dipastikan mendapatkan ilmu baru yang sebelumnya mereka tidak dapatkan. Jadi, mereka belajar banyak di Miss Indonesia ini,” terang Liliana sebelum malam final Miss Indonesia 2018 berlangsung di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis malam (22/2/2018).

 (Baca Juga: Lepas Mahkota Malam Ini, Begini Pesan Achintya Nilsen untuk Miss Indonesia 2018)

Liliana menambahkan, salah satu ilmu yang dibekali adalah masalah attitude saat berjalan. Miss Indonesia sudah sepatutnya mengetahui hal tersebut supaya mereka bisa menjadi contoh baik saat berhadapan langsung dengan masyarakat. Dan menurut Liliana, banyak dari para finalis ini yang dulunya tidak bisa catwalk, menjadi bisa bahkan mahir.

 

Dengan kelebihan ini juga tentunya citra diri seorang Miss Indonesia menjadi lebih baik. Masyarakat akan melihat bahwa seorang Miss Indonesia memang pantas untuk menjadi contoh bagi semua orang. Mereka tidak hanya cantik parasnya, tapi juga sikap dan hatinya.

Kemudian, bicara mengenai talenta, Liliana menjabarkan jika ke-34 kontestan tahun ini berbeda-beda antara satu individu dengan individu lainnya. Namun, untuk tahun ini, Liliana membaca kalau talenta yang paling banyak ditemukan adalah memainkan alat musik. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

  (Baca Juga: Miss World 2017, Manushi Chhillar Ajak Masyarakat Indonesia Saksikan Terpilihnya Miss Indonesia 2018)

Bicara mengenai harapan, Liliana menuturkan bahwa sebagai seorang Miss Indonesia, mereka wajib mengenal bangsanya sendiri dengan sangat baik. Karena, menjadi Miss Indonesia nantinya akan menjadi representatif bangsa Indonesia ini.

Tidak berhenti di situ, Liliana menambahkan, seorang Miss Indonesia juga harus menjadi pribadi yang berintegrasi. Sebab, bagaimana pun ketika mereka sudah terjun di masyarakat mereka harus menjadi contoh yang baik. Karena itu, penting sekali bagi seorang Miss Indonesia juga memiliki wawasan yang luas.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini