5 Potret Lucu ketika Ayah Mengasuh Anak, Bikin para Ibu Deg-degan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 196 1863072 5-potret-lucu-ketika-ayah-mengasuh-anak-bikin-para-ibu-deg-degan-dRtvg06iFo.jpg Ketika ayah mengasuh anak (Foto: Viral4real)

SEORANG ibu memiliki kewajiban untuk mengasuh anak dan sebetulnya ayah pun demikian. Bukan kemudian Anda sebagai ayah hanya membebankan tugas tersebut ke ibu dan dengan tegas menyatakan bahwa tugas Anda hanya mencari nafkah.

Kasih sayang yang dibutuhkan si anak sudah sepatutnya didapatkan dari ayah dan ibunya. Jangan sampai momen berharga pertumbuhan anak Anda terlewatkan karena Anda terlalu sibuk mengurusi pekerjaan di luar rumah.

Sebetulnya, Anda sebagai ayah bisa meluangkan waktu sebentar untuk anak saat sebelum berangkat bekerja atau saat pulang kerja. Salah satunya misalnya dengan membacakan dongeng sebelum dia tidur atau membantu istri Anda menyiapkan makanan pagi.

Tapi, tidak bisa dipungkiri, saat ayah yang mengasuh anak, ada-ada saja hal yang lucu atau menarik untuk diperhatikan. Seperti 5 hal berikut yang berhasil dirangkum Okezone. Penasaran?

1. Tidur dalam kelambu

Ayah yang satu ini mungkin merasa tersaingi oleh anaknya sendiri. Saat kamar si anak banyak nyamuk dan si ayah mendapat tugas mengasuh anak, dia pun butuh tidur dan begini yang terjadi. Kasihan anaknya, ya...

2. Anak tertindih

Waduh! Kalau yang satu ini jangan sampai ditiru, ya. Sangking ngantuknya, sepertinya ayah ini tidak sadar kalau dia menindih anaknya sendiri. Eh, tapi anaknya juga masih tetap terlelap. Tidak terasa atau bagaimana, ya?

3. Ayah kreatif

Ini contoh ayah yang kreatif sepertinya. Supaya si ayah tidak terlalu repot mengurus anaknya, dia memanfaatkan beberapa benda untuk menunjang kebutuhan si anak. Mulai dari susunya yang akan selalu menempel di mulut si anak sampai dengan "pispot" jadi-jadian. Anaknya untung anteng!

4. Bokong bayi jadi tatakan mouse

Kalau ini ayah yang pemalas. Mungkin karena pekerjaanya yang masih menumpuk, alhasil dia mesti menyelesaikannya di rumah dan kebetulan sang istri sedang pergi berbelanja. Alhasil anaknya harus dia asuh dan begini yang terjadi. Bokong bayinya sendiri dijadikan tatakan "mouse" laptopnya. Aya-aya wae...