nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Calon Orangtua Paling Sering Googling Nama Anak

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 14:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 22 196 1863163 ternyata-calon-orangtua-paling-sering-googling-nama-anak-7S7i9NMpLl.jpg Orang tua cari nama calon bayi di internet (Foto:Todayparents)

ORANGTUA saat ini hampir bergantung mencari informasi apapun di internet. Termasuk mencari inspirasi nama anak, serta kebutuhan parenting lainnya.

Mencari nama anak memang tidak boleh dilakukan sembarangan. Tapi orangtua zaman now tak sedikit mencari inspirasinya di mesin pencarian informasi yang sudah melekat, yakni Google.

Berdasarkan survei, sebanyak 52% orangtua mencari banyak informasi seputar kehamilannya. Terutama para ibu yang peduli menjaga kehamilannya supaya tetap menyenangkan.

BACA JUGA:

Sah, "Perang" Bu Dendy dengan Nylla Nylala Berakhir Damai Ini Buktinya!

Dari angka tersebut, hal yang sering dicari yakni inspirasi nama anak, tanda-tanda kehamilan, menyiapkan kehamilan, hingga mencari tahu masa subur setiap pasangan.

Mencari inspirasi nama anak di internet presentasenya paling tinggi di antara yang lain. Google telah menganalisa hal tersebut, meski nampaknya sepele.

Menanggapi hal itu, Insight Analyst Google Indonesia Ariyani Dwijayanti mengatakan, saat fase kehamilan, wanita mengalami segala macam perubahan emosional. Banyak informasi yang mereka cari dengan cara googling.

"Apalagi buat yang pertama kali hamil, paling sering bikin pertanyaan-pertanyaan khusus yang dibuat di Google, apalagi dalam mencari nama anak," ujar Ariyani saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Tentu di saat hamil, semua orangtua menantikan calon anaknya lahir. Tak menutup kemungkinan pula, mereka khawatir dengan berbagai hal yang bakal dihadapi di masa kehamilannya.

"Tapi uniknya saat mereka sudah tidak hamil, anaknya sudah lahir atau sudah usia toodler, Googling-nya beda lagi. Cenderung angka presentasenya menurun menjadi sekira 32%," paparnya.

 BACA JUGA:

Fans 'Black Panther' Lamar Kekasihnya di Bioskop, Lihat Apa yang Terjadi

Hal ini wajar karena hal yang dihadapinya berbeda. Setiap orangtua juga memikirkan kebutuhan pokok anaknya saat sudah lahir dan tumbuh besar.

Ariyani menegaskan, tren pencarian informasi positif seperti ini belakangan jumlahnya meningkat. Apalagi satu dari empat orang yang sering mengakses internet yakni kaum hawa.

Bisa disebut juga mereka punya keinginan menjadi smart mom yang kekinian. Semua informasi apapun bisa didapatkan dengan mudah dengan satu kali klik di sebuah situs online.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini