Share

Ini yang Paling Banyak Dicari Ibu Zaman Now di Internet

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 196 1863276 ini-yang-paling-banyak-cari-ibu-zaman-now-di-internet-dRL3srGW5j.jpg Ilustrasi (Foto: Momreviews)

KEHIDUPAN ibu zaman sekarang sangat dekat sekali dengan internet. Mereka mencari informasi apapun di banyak situs yang mudah diakses secara online.

Google adalah satu satu mesin pencari informasi yang paling mudah diakses oleh para ibu. Mereka bahkan menggunakan internet untuk mencari informasi di setiap tahap kehidupannya, termasuk di saat hamil dan pasca-melahirkan.

Ibu zaman sekarang cenderung lebih cerdas dalam melakukan segala hal. Mereka bisa mandiri, termasuk saat menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, mendidik anak, hingga menghibur dirinya di saat me time.

 (Baca Juga: Ternyata Calon Orangtua Paling Sering Googling Nama Anak)

Insight Specialist Google Indonesia Ariyani Dwijayanti mengatakan, tingkat rasa penasaran masyarakat Indonesia tergolong tinggi. Bahkan satu dari empat orang yang mengakses internet adalah kaum ibu.

"Perilaku ibu sekarang berubah memang benar. Apalagi mereka mudah mendapatkan semua informasi dengan finger tips," ujarnya dalam Press Briefing: Memahami Perilaku Ibu di Era Digital di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Pada 2018, disebutkan dalam survei Google bersama Kantor Worldpanel, hampir 60% masyarakat Indonesia terhubung dengan internet. Kelompok yang paling banyak mengakses informasi atau berbelanja lewat internet yakni kaum hawa, terutama yang sudah menjadi ibu.

  (Baca Juga: Dimakan Ada 'Kress-kressnya', Bubur Gudeg Manggar Nikmatnya Beda)

Dari internet, seorang ibu merasa dimudahkan saat ingin mencari sesuatu. Mereka bisa mendapatkan saran dari expert, bisa berbelanja atau hanya ingin mencari hiburan untuk dirinya sendiri.

Ibu zaman sekarang juga sudah hampir semuanya memiliki gadget untuk mengakses internet di mana saja. Namun, mereka mengakses internet bukan untuk mencari hal negatif, malah sebaliknya mereka mencari informasi positif.

  (Baca Juga: 3 Bersaudara Ini Punya Nama Sangat Unik, Si Ibu Ceritakan Alasannya)

"Yang paling banyak diakses para ibu lebih kepada kebutuhan parenting, wanita juga mencari resep masakan hingga mencari tutorial fesyen dan kecantikan," bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Ariyani menegaskan bahwa seorang ibu saat ini perilaku dan pola pikirnya mudah berubah. Dengan demikian, ibu seharusnya lebih teliti dan konsisten dalam menentukan pilihan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini