Ini Alasan Ibu Zaman Now Suka Belanja Elektronik di Situs Online

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 22 196 1863295 ini-alasan-ibu-zaman-now-suka-belanja-elektronik-di-situs-online-Zq1GZBurex.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

CANGGIHNYA teknologi zaman sekarang membuat orang semakin mudah mengakses internet. Banyak manfaatnya dari hal itu, termasuk mendukung kegemaran para ibu untuk belanja online.

Saat ini, di beberapa situs belanja online terkini, para ibu tak hanya berburu item fesyen atau bahan makanan yang dijual grosir lewat situs online. Namun juga mereka suka belanja barang-barang elektronik secara online.

Belakangan ini, minat ibu-ibu untuk berbelanja online terlihat sangat antusias. Mereka belanja barang apapun sesuai kebutuhannya dengan cara sederhana.

 (Baca Juga: Ini yang Paling Banyak Dicari Ibu Zaman Now di Internet)

CEO Sejuk Elektronik Irfan Lam mengatakan, para ibu muda kisaran usia 25-40 tahun, hampir setiap hari mengakses situs belanja online. Salah satu pilihan barang yang mereka beli berupa elektronik.

"Semua orang memiliki gadget, semuanya menggunakan smartphone. Dengan mudahnya mereka dapat mengakses situs belanja dan pasti membandingkan harganya," ujar Irfan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Tidak jarang, beberapa ibu muda sadar bahwa berbelanja barang di situs online harganya jauh lebih murah. Terkadang, penjual toko retail yang menjual barangnya secara offline kecewa dengan kebiasaan tersebut.

  (Baca Juga: Ternyata Calon Orangtua Paling Sering Googling Nama Anak)

Padahal dulu persaingan harga tidak begitu ketat, dikarenakan unsur keterbatasan wilayah. Tapi kalau sudah keranjingan belanja online, para ibu tak terlalu memikirkan harganya mahal atau tidak. Mereka hanya membutuhkan cara yang simple, apalagi mereka tidak harus pergi ke toko retail untuk memilih barang yang dibutuhkan.

"Kalau belanja online, banyak untungnya, tapi juga ada ruginya sedikit. Tapi ibu-ibu lebih menyukainya," bebernya.

  (Baca Juga: 3 Bersaudara Ini Punya Nama Sangat Unik, Si Ibu Ceritakan Alasannya)

Adapun tren belanja online, menurut Irfan, tidak akan hilang begitu saja. Karena prospek ke depannya akan semakin baik dengan berbagai faktor.

Selain elektronik, para ibu muda juga sering membeli barang lainnya yang digunakan setiap hari. Seperti membeli smartphone, footwear, barang kebutuhan bayi dan anak, makanan ringan, pakaian dan celana, serta masih banyak benda lainnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini