nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapan Orangtua Alya Nurshabrina Atas Kemenangan Putrinya di Miss Indonesia 2018

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 06:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 23 194 1863527 tanggapan-orangtua-alya-nurshabrina-atas-kemenangan-putrinya-di-miss-indonesia-2018-MPfXfAOGxS.png Alya Nurshabrina (Foto: Dok.Okezone)

KEMENANGAN Alya Nurshabrina, finalis Miss Indonesia 2018 yang mewakili Jawa Barat tentu tak hanya membawa kebahagiaan untuk dirinya sendiri melainkan juga keluarganya. Berdasarkan pantauan Okezone di tempat berlangsungnya malam puncak, keluarga gadis berusia 22 tahun itu terus meneriakkan namanya sambil melambaikan tangan dan tak berhenti mengabadikan momen.

Ibunda Alya, Ina Koerdi tak menyangka jika putrinya berhasil meraih gelar Miss Indonesia 2018. Walau begitu ia tetap memiliki harapan untuk anaknya. “Dikasih gelar Miss Indonesia itu ‘kan amanah. Mudah-mudahan dia (Alya) bisa lebih baik, bisa menjalankan amanah dengan baik,” ungkap Ina saat ditemui selepas acara malam puncak berakhir, Jumat (23/2/2018) dini hari.

Sebagai orangtua, tentu Ina hanya bisa mendukung apapun yang dikerjakan oleh Alya. Hal senada juga diungkapkan oleh ayahanda Alya, Rudiandi Praditya. “Kita juga nggak mau batasin kegiatannya. Selama kegiatannya positif semua, nggak ada yang negatif, kita welcome dengan keputusannya. Keikutsertaannya ini waktunya juga pas banget dia baru selesai kuliah,” tambah Rudi.

Ya, Alya memang baru lulus dari Universitas Parahyangan, Bandung beberapa waktu lalu. Selama kuliah, perempuan kelahiran 21 Januari 1996 itu sudah menorehkan sejumlah prestasi. Salah satunya ketika ia berangkat ke Harvard untuk mewakili Indonesia dan mengikuti ajang debat antarnegara. Dalam kesempatan itu Alya juga berhasil mendapatkan penghargaan karena idenya yang mengubah limbah menjadi sesuatu yang berguna.

“Kalau saya bilang beberapa tahun terakhir sebenarnya dia sudah represent Indonesia melalui kegiatan yang diikuti. Pola pikirnya juga sudah jauh ke depan, jadi kalau misalkan dia nggak menang ini (Miss Indonesia 2018), dia sudah punya planning untuk kegiatannya ke depan dan tetap fokus pada komunitas yang dirinya terlibat,” jelas Rudi.

Tak hanya berprestasi, anak pertama dari tiga bersaudara itu memiliki jiwa sosial yang tinggi. Alya yang menjadi relawan di sebuah organisasi telah melakukan sejumlah aksi sosial antara lain menjadi ketua acara “This is Us : Pemuda Bersatu Untuk Autisme”, menyumbangkan buku untuk perpustakaan di Maluku, serta turut menjadi relawan yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di Nepal.

Ketertarikan Alya dalam bidang sosial dan keinginannya untuk mengembangkan diri melalui beauty with a purpose adalah alasannya mengikuti kontes kecantikan ini. Semoga dengan gelar barunya ia bisa mewujudkan segala keinginannya. Sekali lagi selamat untuk Alya Nurshabrina yang telah terpilih menjadi Miss Indonesia 2018!

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini