nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina: Rasanya Seperti Mimpi

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 04:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 23 194 1863528 terpilih-sebagai-miss-indonesia-2018-alya-nurshabrina-rasanya-seperti-mimpi-c8APEsT8ky.jpg Alya Nurshabrina saat menerima mahkota Miss Indonesia 2018

PERASAAN sukacita tengah menyelimuti perasaan Alya Nurshabrina. Bagaimana tidak, dara cantik asal Bandung, Jawa Barat itu terpilih sebagai pemenang Miss Indonesia 2018 pada Kamis, 22 Februari 2018 malam.

Ditemui saat jumpa pers, Alya mengaku tidak menyangka bila titel dan mahkota Miss Indonesia 2018 jatuh pada dirinya. “Terima kasih, saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Alya dalam jumpa pers di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (23/2/2018).

 (Baca Juga: Alya Nurshabrina, Perwakilan Jawa Barat Pemenang Miss Indonesia 2018)

“Saya masih merasa speechless, rasanya seperti mimpi mendapatkan anugerah dan kepercayaan dari teman-teman serta dewan juri karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Miss Indonesia 2018,” ungkapnya.

Secara resmi, Alya menggantikan posisi Achintya Nilsen dan akan melakukan berbagai misi serta tugas di bawah naungan Yayasan Miss Indonesia. Dengan kemenangan itu pula, Alya secara otomatis menjadi wakil resmi Indonesia di ajang Miss World 2018. Dara cantik lulusan Universitas Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, itu mengaku akan melakukan apa pun melalui cara terbaiknya.

  (Baca Juga: Ini Jawaban yang Antarkan Alya Nurshabrina Jadi Miss Indonesia 2018)

“Saya akan melakukan yang terbaik dengan keahlian yang saya punya, saya akan asah apa pun itu demi menjadi yang terbaik,” lanjut Alya.

 

Terkait proyek sosial yang akan dilakukannya sebagai bagian dari tugas Miss Indonesia 2018 menuju ajang Miss World 2018, Alya mengaku belum memiliki konsep tertentu. Pasalnya, ia masih membutuhkan banyak pemikiran sekaligus konsultasi terkait apa yang akan dilakukannya ke depan.

  (Baca Juga: Juri Ungkap Alasan Alya Nurshabrina Pantas Menjadi Miss Indonesia 2018)

“Saya aware dengan proyek sosial, tetapi memang saat ini membutuhkan banyak pemikiran dan konsultasi bersama Ibu Liliana Tanoesoedibjo, belum bisa saya ceritakan. Namun, selama tujuh tahun saya aktif sebagai relawan di bidang lingkungan, disabilitas, dan lainnya. Saya ingin memperkuat advokasi melalui keanekaragaman dengan cara yang unik, seperti melukis atau cara seni lainnya,” papar Alya.

Seperti diketahui, malam final Miss Indonesia 2018 telah berlangsung di Studio 14 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Di acara tersebut, Manushi Chhillar Miss World 2017, Stephanie Del Valle Miss World 2016, dan Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017, turut hadir menjadi saksi penobatan Miss Indonesia 2018.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini