Sosok Alya Nurshabrina, Miss Indonesia 2018 di Mata Orangtua dan Teman

Tiara Putri, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 194 1863618 sosok-alya-nurshabrina-miss-indonesia-2018-di-mata-orangtua-dan-teman-WT2Y5KKum5.JPG

SEGALA usaha yang dilakukan oleh Alya Nurshabrina selama masa karantina dan di malam puncak Miss Indonesia 2018 berbuah manis. Dia akhirnya dinobatkan menjadi pemenang dalam kontes kecantikan tersebut dan siap meneruskan tugas Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017.

Perilaku dan jawaban Alya telah memukau para dewan juri yang terdiri dari Liliana Tanoesoedibjo, Wulan Tilaar, Peter F Saeerang, Ferry Salim, Maria Harfanti (Miss Indonesia 2015), serta Natasha Mannuela (Miss Indonesia 2016). Lantas, bagaimana sebenarnya kehidupan sehari-hari Alya? Orangtua dan teman-temannya angkat bicara mengenai hal tersebut.

“Alya itu anaknya memang stubborn, kalau ada maunya, sesuatu yang positif pasti akan dia lakukan. Dia kalau sudah punya planning benar-benar disiapin banget dari awal, dia prepare langkah-langkahnya,” ungkap ayahanda Alya, Rudiandi Praditya saat ditemui Okezone selepas acara malam puncak, Jumat (23/2/2018) dini hari. Hal senada turut diungkapkan oleh ibundanya, Ina Koerdi.

“Alya anak yang enggak pernah mau berhenti untuk belajar, selalu ingin menjadi lebih baik, ingin selalu membantu, enggak bisa diem. Kalau sudah ingin sesuatu dia kerjakan semaksimal mungkin sampai kita suka ngomong slowing down please. Tapi ya gitu, kalau sudah punya tanggung jawab komitmennya tinggi, dikerjakan sampai tuntas,” tambah Ina.

Dirinya juga menitipkan pesan agar Alya selalu menjadi dirinya sendiri, menjadi pribadi yang lebih baik, dan tetap rendah hati.

Sementara itu, di mata teman-temannya Alya adalah sosok yang menyenangkan, gigih, dan selalu menebarkan semangat positif. Perempuan kelahiran 21 Januari 1996 itu juga sering mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terlibat melakukan sesuatu yang bermanfaat.

(Baca Juga: Pohon Raksasa Ditemukan di Hutan Kalimantan Selatan, Besarnya Luar Biasa)

“Ibaratnya, dia utamain orang di sekitarnya dulu untuk berubah menjadi yang lebih baik. Setelah itu dia memberikan semangat positif itu ke semua orang,” tutur salah seorang temannya, Hanan saat ditemui dalam kesempatan yang sama.

(Baca Juga: Ini Jawaban yang Antarkan Alya Nurshabrina Jadi Miss Indonesia 2018)

Di malam puncak, Kamis, 22 Februari 2018 yang digelar di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, orangtua, adik, kakek, nenek, serta teman-teman Alya turut datang untuk memberikan dukungan kepadanya. Mereka juga membantu menggalang dukungan melalui SMS maupun sosial media dari masyarakat.

(Baca Juga: 5 Potret Lucu ketika Ayah Mengasuh Anak, Bikin para Ibu Deg-degan!)

Selain mendapatkan gelar Miss Indonesia 2018, Alya juga berhasil menjadi pemenang fast track kategori Beauty With a Purpose. Sekali lagi, selamat untuk Alya!

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini