nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocoran Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Maju ke Ajang Miss World

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 23 194 1863819 bocoran-miss-indonesia-2018-alya-nurshabrina-maju-ke-ajang-miss-world-o9OmLRbbCU.jpg Chairwomen Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo dan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina (Foto: @MissIndo_RCTI/Twitter)

MENJADI Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina punya tugas untuk mengharumkan Tanah Air di perhelatan Miss World 2018. Banyak persiapan yang harus dilakukan agar bisa bersaing maksimal dengan perempuan berbakat lainnya dari banyak negara.

Yayasan Miss Indonesia tidak berhenti mendukung Alya untuk maju ke ajang Miss World 2018. Banyak hal yang harus dipersiapkan agar perempuan 22 tahun itu bisa bersaing dengan maksimal dengan perempuan berbakat lain di berbagai negara.

Chairwoman Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, banyak bekal yang akan dibawa Alya untuk bersaing di ajang Miss World 2018. Kunci utamanya adalah membuat project social yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Kita persiapkan banyak sekali, apa yang belum pernah dilakukan Miss Indonesia dari Jawa Barat ini. Kami yakin dia gampang mengerti dan mau dipoles," ujarnya kepada wartawan di The Westin Jakarta, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

Liliana menegaskan, project social atau yang biasa disebut dengan Beauty With a Purpose (BWAP) itu akan menonjolkan kegiatan yang punya misi sosial yang besar. Yang jelas, project tersebut harus bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Selain itu, program BWAP harus punya nilai yang lebih, dalam membantu masyarakat dari sisi kemanusiaan. Apalagi belakangan ini, Indonesia memenangkan fast track program BWAP yang beragam project-nya.

"BWAP pasti harus dikerjakan dengan value lebih dan ada perjuangan. Ini penting dan Indonesia harus mempertahankan," katanya.

Selain mematangkan project sosial yang akan dilakukan, ada 7 elemem lainnya untuk menambah nilai lebih di ajang Miss World 2018. Salah satu bakat yang kuatnya yakni bernyanyi dan melukis.

"Alya talentanya bagus, yaitu melukis dan menyanyi. Menurut saya ini jadi salah satu kombinasi yang beda, tapi tetap bagus," terangnya.

Ditambahkan Liliana, dipilihnya Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina juga punya konsekuensi. Namun, hal itu harus miniminalisir sebaik mungkin.

"Tentu yang kita lakukan ini segala sesuatunya ada konsekuensi ya. Lambat laun Alya pasti bisa dan banyak belajar," pungkasnya.

Fakta tentang Alya Nurshabrina

Okezone secara khusus mewawancarai tante dari Alya, Lisa Samadikun, dan mencari tahu siapa Alya sebenarnya. Menurut Lisa, Alya memang anak muda yang penuh dengan talenta. Salah satu yang di-mention Lisa adalah penghargaan Wajah Femina yang sempat digaet Alya 2014 silam.

(Baca Juga: Alya Nurshabrina, Perwakilan Jawa Barat Pemenang Miss Indonesia 2018)

Nah, selain itu, Lisa pun mengungkapkan 5 fakta mengenai Alya dan itu menjelaskan dengan baik siapa Alya Nurshabrina Samadikun sesungguhnya.

1. Alya is young

Alya adalah sosok yang luar biasa, karena dia berbeda dari generasi muda lainnya. Dia berhasil melakukan hal yang mungkin orang dewasa belum bisa lakukan. Semasa sekolah, kualitas Alya memang sudah berbeda tingkatnya dibandingkan teman sekolahnya.

2. Alya is smart and intelligent

Alya selalu mau mengambil kesempatan yang datang ke kehidupannya. Dan sejauh ini, keputusan yang dipilih pada setiap kesempatan selalu membuat dia menjadi pribadi yang bertambah baik. That's great!

(Baca Juga: Terpilih Sebagai Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina: Rasanya Seperti Mimpi)

3. Alya is fun

Keluarga Alya sudah familiar dengan sosoknya yang ramah. Tidak hanya itu, ternyata gadis kelahiran 21 Januari 1996 ini punya jiwa "fun" yang tinggi. Setiap dia bercerita, pasti ada saja tawa yang keluar. Perjalanan karir Alya pun banyak diceritakan ke keluarga. Jadi, bisa dikatakan Alya merupakan sosok yang cukup dekat dengan keluarganya.

4. Alya is fearless

Alya pun diketahui merupakan sosok perempuan yang tidak kenal takut untuk mengeksplor dirinya sendiri. Dia juga cukup aktif menyuarakan pendapat yang mungkin saja itu berbeda dari kebanyakan orang. Alya juga merupakan anak yang selalu mau menggali terus talenta yang ada di dalam dirinya. Keluarga mengetahui bahwa Alya pandai dalam melukis, bernyanyi, dan menari. Tidak berhenti di situ, Alya pun cukup lihai menaklukan runway dan juga aktif dalam beberapa kontes-kontes.

(Baca Juga: Tanggapan Orangtua Alya Nurshabrina Atas Kemenangan Putrinya di Miss Indonesia 2018)

5. Alya is always positive

Di segala kehidupannya, Alya memang terbilang sangat memiliki jiwa yang positif. Tidak bisa diragukan lagi, di usianya yang masih muda dia sudah mampu menaklukan debat internasional, menjadi bagian dari seminar-seminar nasional dan sudah aktif di lingkungan sejak usianya masih muda. Ini merupakan hal yang mungkin tidak dirasakan anak muda kebanyakan.

So, selamat berjuang Alya Nurshabrina Samadikun dalam mengemban tugas menjadi seorang Miss Indonesia 2018. Taklukan tantangan ini semaksimal mungkin!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini