nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Make-Up Ilusi Optik Perempuan Korea Ini Memikat Hati dan Mata Dunia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 19:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 23 194 1863909 make-up-ilusi-optik-perempuan-korea-ini-memikat-hati-dan-mata-dunia-FIdicoPAqy.jpg Dain Yoon (Foto: designdain/Instagram)

TATA rias sekarang ini sudah menjadi sesuatu yang besar. Banyak publik figur yang kemudian menjadi besar namanya setelah dia berhasil menjadi make-up artist.

Trend make-up yang terus berkembang pun memungkinkan orang untuk menciptakan karya make-up yang sangat luar biasa. Seperti yang dilakukan seorang gadis bernama Dain Yoon.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (23/2/2018), di usianya yang ke-24 tahun, gadis asal Korea ini sudah menguasai make-up ilusi optik. Alat-alat yang dia gunakan pun terbilang sangat biasa. Ya, alat make-up seperti pada umumnya saja.

 (Baca Juga: Masuk 5 Besar, Finalis Miss Indonesia 2018 Asal Aceh Akui Mengalami Kendala)

Dan uniknya, wajah dia sendiri juga yang kemudian dijadikan kanvas. Hal ini yang kemudian menarik banyak pasang mata. Bagaimana bisa, seorang make-up artist merias wajahnya sendiri dengan teknik ilusi optik yang sangat detail.

Bakat Yoon untuk melukis sudah terlihat sejak usianya sangat muda. Dia pun berkesempatan mendapatkan ilmu seni ini dari mengikuti beberapa sekolah seni paling ebrgengsi di Korea Selatan seperti Yewon Arts Secondary, Seoul Arts High School dan Universitas Seni Nasional Korea.

 

Tapi, alih-alih menjadi seniman artistik konvensional, Dain malah memilih terjun ke dunia make-up ilusi optik ini. Yang mana menurut dia, ini adalah bentuk seni baru yang fokus pada 'ilusi seni', sebuah bentuk seni modern yang telah terbukti sangat populer berkat situs media sosial seperti Instagram dan Facebook.

  (Baca Juga: Liliana Tanoesoedibjo Akui Finalis Miss Indonesia 2018 Punya Bakat Berkualitas)

Ketika dia mulai memajang foto ilusi di Instagram, tiga tahun yang lalu, Dain Yoon cukup banyak membuat netizen terbelalak. Setidaknya tanpa bantuan perangkat lunak pengeditan digital seperti Photoshop, Dain bisa mencipta karya seperti ini.

 

Cara dia mencapai efek visual yang kompleks seperti penglihatan kabur atau fitur yang menyimpang dengan hanya menggunakan make-up dan cat wajah sangat mengesankan. Orang-orang mulai memperhatikan, dan tak lama kemudian, artis muda itu memiliki ratusan ribu pengikut media sosial, bahkan pernah tampil di acara televisi Ellen.

Seperti yang bisa Anda bayangkan, tingkat realisme ini membutuhkan banyak kerja. Tahun lalu, Dain Yoon mengatakan kepada Allure Magazine bahwa menghabiskan berjam-jam melihat bayangannya di cermin dan mencoba untuk mendapatkan setiap detail dengan benar sangat sulit dan terkadang bisa membuatnya pusing. Bergantung pada kompleksitas proyek, dia bisa menghabiskan waktu antara 3 dan 12 jam untuk mengubah ilusi optik yang hidup dan mengharukan.

(Baca Juga:Pakai Sunglasses di Sebelah Ratu Elizabeth II, Anna Wintour Langgar Protokol Kerajaan Inggris?)

"Melihat melalui cerminan dan sudut pandang di kamera itu berbeda," kata Yoon kepada Allure. "Dengan demikian, hanya mengandalkan cermin untuk melukis memberikan pandangan yang menyimpang pada foto, karena saya menangkap subjek tiga dimensi dengan bentuk dua dimensi," tambahnya.

Perlu Anda tahu, Dain Yoon memastikan juga untuk memposting video dirinya untuk menggerakkan wajah dan tubuhnya, untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa semua itu dilakukan dengan tangan, menggunakan make-up dan cat wajah, dan bukan hasil dari Photoshop.

Tiga tahun setelah Dain Yoon terkenal di media sosial, dia tetap menjadi master seni ilusi utama internet, sebuah tempat yang dia bagikan dengan Mimi Choi yang sama berbakat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini