Kenjiro Hashida, Chef Ahli Meracik Masakan Tradisional Jepang

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 298 1863969 kenjiro-hashida-chef-ahli-meracik-masakan-tradisional-jepang-GVcpPxZ47F.jpg Chef Kenjiro (Foto: Lifestyleasia)

NAMA Chef Kenjiro Hashida mungkin sedikit asing di telinga Anda. Padahal keahliannya meracik masakan tradisional Jepang sudah dikenal jago dan banyak inovasi.

Anda pasti senang makan sushi dan sajian makanan Jepang jenis lainnya. Beberapa pencintanya bahkan mencari rekomendasi tempat makan sushi enak atau yang diracik chef handal.

Dia dikenal dengan nama Chef Hatch (Haa-chi-red) yang jago masak menu-menu yang unik khas dari Negeri Sakura. Dia adalah seorang masterchef generasi kedua dari Tokyo yang punya banyak inovasi resep.

Kepada Okezone, chef 38 tahun ini berbagi pengalamannya selama menjadi juru masak. Dia berbagi sensasi menikmati omakase, yakni salah satu sajian autentik sushi hashida Tokyo, yang disajikan menawan, sederhana dan tradisional.

Lebih dari itu, Chef Hatch terus berinovasi menciptakan masakan-masakan enak yang dipuji banyak orang. Salah satunya masakan haute Jepang, yakni kreasi kuliner dengan sentuhan artistik.

Masakannya itu banyak dinikmati kalangan orang-orang beken, termasuk disajikan di acara fesyen dan pernikahan, sampai makanan itu disuguhkan di beberapa kuil dan tempat suci tertua di Jepang.

Tak hanya itu, Chef Hatch kerap mengadakan eksibisi kuliner untuk para pencintanya. Dia dan tim terus mengembangkan ide baru berdasarkan pembelajaran dari masa lalu.

Beberapa waktu ke depan dia akan membuat satu eksibisi dengan sebuah inspirasi khusus. Inspirasinya bertema suasana kebun zen dan parade sirkus tradisional. Kebun zen mewakili budaya Jepang dan parade sirkus mewakili mobilitas konsep tersebut.

Bakatnya ternyata tak hanya mampu menciptakan masakan enak khas Jepang yang dengan rasa autentik. Karena lidah orang Indonesia pun merasa tak aneh di kala mencicipinya.

Anda harus mengenal lebih dalam profil Chef Kenjiro Hashida. Bahkan, kalau beruntung bisa mencicipi sajian sushi enak nan unik buatannya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini