Punya Masalah Soal ASI, Begini Cara Natasha Rizky Menghadapinya

Tiara Amalina, Jurnalis · Jum'at 23 Februari 2018 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 23 481 1864010 punya-masalah-soal-asi-begini-cara-natasha-rizky-menghadapinya-RBdTMngMJg.jpg Natasha Rizky dan anak (Foto: natasharizkynew/Instagram)

MENJADI ibu di usia muda pasti membuat seseorang harus telaten dan bersabar, karena kecenderungan usia yang masih muda akan membuat mereka cepat panik dan stress ketika mempunyai anak.

Natasha Rizky merupakan salah satu artis muda yang sudah memiliki dua anak di usianya yang ke-24 tahun. Ia mengaku cukup mengalami kesulitan ketika memiliki anak pertama, khususnya masalah ASI.

“Jujur, dulu pas punya anak pertama aku merasa pesimis kalo aku enggak bisa menyusui gitu. Karena dulu pas di awal ASI-ku keluarnya sedikit banget, cuma 10 ml, 20 ml, kalau dapat 60 ml aja tuh udah senang banget,” ujarnya saat ditemui dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

  (Baca Juga: Minum Wine Merah Bisa Cegah Terjadinya Kerusakan Gigi)

Natasha juga mengatakan bahwa, sedikitnya produksi ASI akan membuatnya sedih, apalagi ketika ada orang yang suka mengekspos kegembiraannya karena dapat memproduksi banyak ASI. Hal itu secara tidak langsung akan membuat ibu-ibu lain yang memiliki masalah sama seperti dirinya semakin merasa depresi.

Maka dari itu, Natasha juga menyarankan agar ibu dengan masalah kekurangan ASI harus mencari teman yang dapat men-support dan membantu si ibu tersebut agar terus berusaha menghasilkan banyak ASI.

Untuk masalah ini, Natasha juga membenarkan peran suami yang berpengaruh besar dalam memperlancar ASI. Ketika suami menyenangkan hati istri, hal itu akan berdampak pada lancarnya ASI. Ia sendiri merasa bersyukur, suaminya, Desta sangat bisa menyenangkan hatinya. Baik dengan cara mengajak nonton ke bioskop atau pergi ke mal untuk refreshing. Hal tersebut terbukti ampuh untuk Natasha.

  (Baca Juga: Tak Pernah Diet, Ini Rahasia Tubuh Indah Jennifer Bachdim)

“Biasanya kan pas bulan kedua aku baru bisa keluarin ASI 100 ml, dan itu kadang-kadang. Tapi, kalau pulang jalan-jalan bisa dapat 100 ml dua-duanya lho! Itu sih yang menurut aku sisi pentingnya suami dalam masa menyusui,” tambahnya

Walaupun harus bersusah payah di awal, Natasha kini mengaku cukup puas karena dapat menyusui kedua buah hatinya dengan waktu yang cukup lama, meskipun tidak sampai usia dua tahun.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini