Dikritik Pakai Gaun Hitam Seksi Saat Cuaca Dingin, Jennifer Lawrence Ngamuk

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 194 1864054 dikritik-pakai-gaun-hitam-seksi-saat-cuaca-dingin-jennifer-lawrence-ngamuk-Hy4We2cf2Y.jpg

AKTRIS Jennifer Lawrence tengah menjadi perbincangan netizen di dunia maya. Hal ini seiring muncul foto dirinya yang menggunakan gaun hitam nan seksi pada hari yang dingin di London, pada Rabu 21 Februari 2018.

Dalam sebuah unggahan di akun Facebook-nya, pemenang penghargaan Oscar tersebut mengaku 'sangat tersinggung' dengan apa yang ia sebut sebagai 'reaksi konyol' di media sosial. Lantas, ada apa gerangan?

Sebuah foto diambil sebagai bagian dari promosi film terbaru 'Red Sparrow'. Jennifer foto diapit oleh dua orang pria di sisi kiri dan kanannya yang kala itu mengenakan busana hangat dan tebal. Jennifer sendiri justru mengenakan gaun hitam Versace berpotongan rendah di bagian dada dan memiliki potongan tinggi di bagian paha.

Hal ini yang kemudian memicu perdebatan warganet di dunia maya. Mereka melihat foto tersebut sebagai cerminan tekanan pada wanita di Hollywood agar tampak menarik.

"Aku melihat setelan suit dan mantel. Mengapa kalian tidak membiarkan Ms Lawrence menggunakan busana tertutup untuk menyesuaikan dengan iklimnya?," ujar editor sebuah majalah asal Inggris.

(Baca Juga: 5 Potret Lucu ketika Ayah Mengasuh Anak, Bikin para Ibu Deg-degan!)

"Cukup dingin sehingga aktor pria harus mengenakan jaket dan syal untuk panggilan pers mereka, namun Jennifer Lawrence yang malang mengenakan sedikit kain yang bisa disebut pakaian," tambah seorang wartawan Australia, Stephanie Peatling.

Komentar yang ramai tersebut membuat bintang film The Hunger Games itu merasa tersinggung. Ia menuliskan, "Gaun Versace itu luar biasa, Anda pikir aku akan menutup gaun cantik itu dengan mantel dan syal?"

(Baca Juga: Pohon Raksasa Ditemukan di Hutan Kalimantan Selatan, Besarnya Luar Biasa)

"Aku berada di luar selama 5 menit. Aku pasti berdiri di atas salju untuk gaun itu karena aku menyukai mode dan itu pilihanku. Ini seksis, ini konyol, ini bukan feminisme," lanjutnya.

"Bereaksi berlebihan terhadap apa yang dikatakan atau dilakukan seseorang hingga menimbulkan kontroversi mengenai hal-hal konyol yang tidak biasa seperti aku pakai atau tidak pakai, tidak membuat kita maju. Ini adalah hal konyol tapi nyata," tutur Jennifer Lawrence. Demikian seperti dilansir WashingtonPost, Sabtu (24/2/2018).

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini