nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Puji Program BWP Maria Rahajeng, Ini Kata Miss World 2017 Manushi Chhillar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 10:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 24 194 1864121 puji-program-bwp-maria-rahajeng-ini-kata-miss-world-2017-manushi-chhillar-esEImcZlgL.jpeg Program BWP Miss Indonesia Jembatan Golden Bridge di Lebak Banten (Foto:Okezone)

MISS World 2017 Manushi Chhillar mengungkapkan sebuah fakta menarik saat memberikan kata sambutan pada acara Farewell Lunch with Miss Indonesia 2018, di The Westin Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2018).

Dalam kata sambutannya, wanita asal India itu mengatakan bahwa ia sangat senang dan merasa tersanjung diberi kesempatan mengunjungi lokasi program Beauty with a Purpose milik Miss Indonesia 2014 Maria Rahajeng, di Lebak, Banten.

Seperti diketahui, Kala itu, program BWAP yang diusung Maria adalah membangun jembatan di Desa Cimanggu, Pandeglang, Banten yang kini dikenal dengan sebutan Golden Bridge. Jembatan tersebut menjadi penghubung dua desa yang terpisah oleh sungai.

 BACA JUGA:

Ini Jawaban yang Antarkan Alya Nurshabrina Jadi Miss Indonesia ...

"Aku ingat pernah menonton kamu saat acara Miss World 2014 bersama adik kecilku. Ia terkesima melihat program BWAP dan wawancaramu yang sungguh luar biasa. Dari situ aku tersadar bahwa seorang wanita muda juga bisa berkontribusi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan," tutur Mannushi Chhillar sambil melempar senyuman ke arah Maria Rahajeng.

Sebagai bagian dari program World Tour Miss World 2017, Indonesia berkesempatan untuk menunjukan bukti nyata Beauty with a Purpose-nya. Dan proyek Miss Indonesia 2014 Maria Asteria Sastrayu Rahajeng yang terpilih untuk dipublikasi.

Proyek BWP 2014 itu adalah pembangunan jembatan penghubung antara Desa Cikulur dengan Desa Cimarga yang sama-sama terletak di Lebak, Banten. Perlu Anda ketahui sebelumnya, proyek pembangunan jembatan ini pun berhasil memenangkan Beauty with a Purpose tunggal di saat Miss World 2014.

BACA JUGA:

Ternyata Ini Jagoan Al Ghazali di Miss Indonesia 2018

Dan untuk memastikan bagaimana proyek itu berlangsung, tim Miss World datang melihat langsung bagaimana jembatan itu benar-benar berguna bagi masyarakat.

"Kami ingin melihat langsung bagaimana jembatan ini berdampak ke masyarakat sekitar dan ternyata keberadaan jembatan ini benar-benar bermanfaat untuk warga. Kami sangat bersyukur akan hal ini," terang Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, di Lebak, Banten.

Selain memuji kontribusi Maria Rahajeng, Manushi juga sempat memaparkan beberapa pengalamannya selama berada di Indonesia.

"Perjalanan saya di Indonesia sangat luar biasa. Banyak sekali pengalaman berharga yang saya dapatkan di sini. Salah satu kenangan paling indah adalah ketika saya mencicipi gado-gado. Tidak hanya makanan, Indonesia juga seperti rumah saya sendiri karena orang-orangnya begitu ramah dan menyenangkan," tukas Manushi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini