nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita yang Tumbuh Janggut Temukan Tambatan Hati & Lebih Percaya Diri

Widya Marchellin, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 22:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 24 194 1864321 wanita-yang-tumbuh-janggut-temukan-tambatan-hati-lebih-percaya-diri-TCox7Ndznn.jpg Wanita berjanggut Nova Galaxia (Foto:Metro)


WAJAR  memang jika rasa percaya diri seseorang hilang karena sesuatu, terutama yang mempengaruhi penampilan. Inilah yang dirasakan seorang garis asal virginia, Amerika Serikat.

Dia adalah Nova Galaxia, 26 tahun yang didiagnosa menderita sindrom ovarium polikistis (PCOS). Kondisi itu menyebabkan hirsutisme atau pertumbuhan rambut yang abnormal.

Melansir Metro.co.uk, Sabtu (24/2/2018) Nova menceritakan rambut yang tumbuh di wajahnya sejak iya berusia 15 tahun. Karena sering di bully selama bertahun – tahun dia harus mencukur rambut di wajahnya setiap pagi. “Seorang anak laki – laki di kelas saya waktu SMA menunjuk ke wajah saya dan mengatakan, saya memiliki janggut yang lebih baik daripada yang mungkin diinginkannya,” kata Nova.

 BACA JUGA:

Curahan Hati Alya Nushabrina Setelah Dinobatkan Menjadi Miss Indonesia 2018

Nova akan panik ketika dia lupa membawa pisau cukur saat menginap di tempat orang lain, "Saya akan bangun pagi dan bercukur, berpura-pura ingin mandi, tapi sungguh saya tidak tahan membiarkan diri saya terlihat berjanggut."

Dia juga menyebutkan, “Selain pacar saya, hanya sedikit orang yang mengetahui tentang hal ini. Saya khawatir orang mengira saya aneh jika membiarkan rambut itu tumbuh.”

Tapi sekarang kehidupan Nova berubah setelah mengenal model Ash Byrd (25) yang tidak diidentifikasi sebagai pria atau wanita, mereka berkencan di tahun 2012.

 BACA JUGA:

Marak Kasus Pelakor, Ini Alasan Pria Masih Suka Lirik Wanita Lain Meski Sudah Beristri

Mulai Oktober tahun lalu secara bertahap Nova lebih percaya diri dalam penampilannya dan dia memutuskan membuang pisau cukurnya. Pada awalnya dia merasa tidak nyaman tapi sekarang Nova mencintai janggutnya yang diberi shampoo setiap hari.

Meskipun ada beberapa reaksi negatif, Nova mengatakan bahwa dia menerima banyak komentar positif tentang jenggutnya, paling tidak dari Ash. "Aku cinta janggutnya," kata Ash.

"Bagaimanapun, dengan janggut hipster saya merasa lebih bahagia sekarang daripada sebelumnya. Saya bersama seseorang yang saya cintai, yang mendukung keputusan saya dan mencintai saya apa adanya,” sebutnya.

"Saya tidak tahu kapan akan berhenti menumbuhkannya. Ini bagian dari diri saya sekarang dan saya menyukainya," lanjutnya. Nova pun ingin menyadarkan orang yang menderita penyakit serupa, kalau mereka tidak sendirian.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini