Yummy, Bikin Donat Es Krim untuk Camilan Anak di Akhir Pekan

Sindonews, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 298 1864141 yummy-bikin-donat-es-krim-untuk-camilan-anak-di-akhir-pekan-MMOzhSs2n5.jpg Donat isi es krim (Foto:Ilustrasi/Ist)

MEMBUAT camilan yang sehat, lezat dan disukai anak bukanlah hal yang mudah. Namun, Anda dapat berinovasi dan membuatnya dari bahan-bahan yang ada di dapur.

Hanya dengan memadukan tepung, gula, telur dan susu, Anda sudah dapat membuat donat rumahan yang dijamin menggugah selera anak-anak dan keluarga.

 BACA JUGA:

Dikritik Pakai Gaun Hitam Seksi Saat Cuaca Dingin, Jennifer Lawrence Ngamuk

Apalagi ditambahkan dengan es krim yang disukai oleh anak-anak. Mengutip Taste.com.au berikut cara membuat Camilan Favorit Donat Isian Es Krim untuk si kecil:

Bahan-bahan:

8 donat kayu manis yang telah jadi

400g es krim vanilla

2 telur

400g remah roti mentega

1/2 cangkir kelapa kering

Minyak sayur, untuk menggoreng

Saus karamel, untuk sajikan

Cara membuat:

Letakkan baki dengan kertas roti. Gunakan pemotong 3,5 cm untuk memotong lubang yang lebih besar dari donat. Tempatkan di atas baki.

Sendok es krim ke dalam lubang, kencangkan dan bekukan selama 1 jam atau sampai kencang.

Sedikit kocok 2 butir telur dalam mangkuk. Campurkan remah kue dan kelapa dalam mangkuk kedua. Bekerja dengan cepat, celupkan donat dalam telur, lalu campuran remah. Kembali ke adonan selama 1 jam.

Goreng dalam panci setengah diisi dengan minyak sayur pada suhu 180C, satu per satu, selama satu menit setiap sisi atau sampai keemasan. Angkat dan sajikan dengan saus karamel hangat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini