Bak Ninja, Pria Ini Kupas Kulit Buah Nangka Kurang dari 3 Menit!

Widya Marchellin, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 298 1864247 bak-ninja-pria-ini-kupas-kulit-buah-nangka-kurang-dari-3-menit-fq4Irqkx0x.jpg Mengupas buah nangka (Foto:Youtube)

 

AYO  siapa yang tidak kenal buah nangka? semuanya pasti tahu lah ya!

Nangka memang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Jenis buah yang banyak mengandung getah ini dengan mudah ditemui di pasar tradisional dan supermarket.

Dengan adanya getah dalam buah nangka tersebut membuat Anda malas untuk menyentuh dan bentuk nangka yang tidak beraturan juga membuat orang asal – asalan mengupasnya. Butuh kehati – hatian untuk mengupas buah yang satu ini agar tangan tidak kena getahnya.

 BACA JUGA:

Rasa Kacang Merah, Durian hingga Stroberi, Dodol Garut Oleh-Oleh Khas Wajib Dibeli

Berikut tips yang dapat memudahkan Anda untuk mengupas kulit nangka secara cepat dan hasilnya juga bagus.

Pertama potong secara memutar bagian atas nangka. Lalu, potong bagian tengah secara vertikal. Jangan memotong terlalu dalam, hal ini agar buah nangka tidak ikut terpotong. Selanjutnya, kupas kulit nangka mengikuti bagian yang sudah terpotong. Dan yang harus diperhatikan juga, pastikan pisau yang digunakan tajam.

Untuk lebih jalasnya lagi, video berikut akan memperlihatkan tutorial mengupas kulit nangka secara cepat dan benar.

Dari video yang diunggah The Young Observer tersebut terlihat seorang pria yang mengupas kulit nangka hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 menit seperti ninja dan tangannya masih bersih tidak terkena getah. Hasilnya juga sangat bagus sekali.

Dengan ini membuat Anda tidak hanya memakan saja buah nangka tapi juga meghilangkan rasa malas untuk mengupas atau takut terkena getahnya.

 BACA JUGA:

Yummy, Bikin Donat Es Krim untuk Camilan Anak di Akhir Pekan

Namun disebutkan juga bahwa cara ini tidak dapat di aplikasikan untuk semua jenis nangka, karena beberapa diantaranya memiliki jenis kulit yang keras dan untuk nangka masih muda jelas tidak bisa.

Meskipun nangka banyak mengandung getah tapi Buah yang satu ini banyak dijadikan untuk berbagai macam olahan. Seperti gulai nangka, cake nangka, keripik, ice cream dan olahan lainnya.

Sebagai informasi tambahan untuk Anda, sekarang buah nangka tidak hanya dapat diolah menjadi makanan yang sudah biasa Anda temukan. Baru – baru ini restoran vegan di Australia menjadikan nangka mentah sebagai ganti daging pada burger restorannya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini