Konsumsi Stroberi dapat Mengatur Tekanan Darah, Juga 6 Khasiat Lainnya

Imeida Ulfa Ariyanti, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 24 481 1864230 konsumsi-stroberi-dapat-mengatur-tekanan-darah-juga-6-khasiat-lainnya-dLkjavpBPi.jpg Khasiat stroberi untuk kesehatan (Foto:Almanac)

SIAPA yang tidak kenal dengan stroberi. Ya stroberi merupakan buah bewarna merah yang memiliki kandungan vitamin C dan K, asam folic, magnesium, potasium dan sebagainya.

Melansir dari Boldsky Sabtu (24/2/2018), stroberi juga kaya akan serat yaitu flavonoid dan fitonutriens. Selain itu buah ini juga mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh kita. Berikut ada manfaat yang akan didapat tubuh jika sering mengkonsumsi stroberi.

 BACA JUGA:

Awas! Parfum Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan, Ini Faktanya

1. Mengatur tekanan darah

Bagi orang yang menderita tekanan darah tinggi, lebih baik konsumsi buah ini karena pada stroberri ada potassium dan magnesium. Dengan mengkonsumsi buah ini setiap hari dapat mencegah hipertensi. Vitamin C pada stroberri juga membantu menjaga tekanan darah.

2. Mencegah kanker

Adanya vitamin C dan antioksidan pada Stroberi dapat mengurangi risiko penyakit kanker oftheoesophagus, payudara, usus dan prostat. Selain mencegah kanker, stroberi juga melawan radikal bebas, dan meningkatkan imun tubuh. Phytochemicals pada stroberry mengurangi pertumbuhan sel kanker.

3. Mengurangi penyakit jantung

Kandungan serat, antioksidan, phytochemicals, dapat menyeimbangkan tingkat kolesterol. Dengan berkurangnya tingkat kolesterol stroberri kecil kemungkinan untuk terkena penyakit jantung.

4. Baik untuk kulit

Selain bermanfaat untuk kesehatan stroberri juga baik untuk kulit. Vitamin C melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin ini berperan menghasilkan kolagen yang dibutuhkan untuk keelastisan kulit. Sementara itu stroberri juga melindungi kulit dari paparan sinar UV,dan membuat kulit cerah.

5. Mengurangi asam urat

Radikal bebas menyebabkan menumpuknya racun dala tubuh sehingga membuat degenerasi otot dan jaringan yang mengkibatkan muncul penyakit asam urat. Konsumsi stroberi dapat mengeluarkan racun dan mencengah penyakit asam urat.

 

BACA JUGA:

6. Meningkatkan sistem imun

Jika mengkonsumsi stroberi secara teratur dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan melindungi kita dari infeksi seperti batuk dan udara dingin. Hal ini karena adanya kandungan vitamin C pada stroberi.

7. Meningkatkan daya ingat

Adanya antioksidan pada stroberi membuat neuron di otak berfungsi dengan baik. Selain itu dapat menangkal radikal bebas.Tidak hanya itu antioksidan stroberri juga melindungi neuron otak dari berbagai macam inflamasi, membantu meningkatkan kontrol motorik dan kognitif. Stroberi juga dapat mencegah penyakit Alzheimer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini