Share

Pontianak Pecahkan Rekor MURI Lomba Masak Ikan Asam Pedas dengan Peserta Terbanyak

Ade Putra, Okezone · Minggu 25 Februari 2018 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 25 298 1864510 pontianak-pecahkan-rekor-muri-lomba-masak-ikan-asam-pedas-dengan-peserta-terbanyak-bvuoW2d8yZ.jpg Lomba masak ikan asam pedas di Pontianak pecahkan rekor MURI (Foto: Ade Putra)

KOTA Pontianak kembali memecahkan rekor baru pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam perhelatan Pontianak Food Festival (PFF) II di halaman parkir Ayani Mega Mall Pontianak, Minggu (25/2/2018). Kali ini, MURI yang dipecahkan adalah 'Lomba Masak Ikan Asam Pedas' dengan peserta terbanyak.

Perwakilan MURI, Sri Widayati dengan lantang menyampaikan rekor yang terregistrasi dengan nomor 8.336/R.MURI/II/2018 ini dianugerahkan kepada Pemerintah Kota Pontianak, Bright Gas PT Pertamina Persero Cabang Pontianak, Pondok Ale-ale, Rumah Makan Pak Usu, PHRI serta Pontianak Culinari Profesional Indonesia atas rekor pemrakarsa dan penyelenggara Lomba Memasak Ikan Asam Pedas dengan peserta terbanyak, 430 peserta.

"Targetnya hanya 200 peserta, tapi setelah kita hitung ada 430 peserta," kata Sri di sela-sela kegiatan.

 (Baca Juga: Es Krim Cone Berselimut Emas 24 Karat, Berapa Harganya Ya?)

Sebelumnya, Kota Pontianak sudah memecahkan rekor dalam kegiatan khataman Alquran oleh 27.649 peserta, menggoreng pisang dengan peserta terbanyak 131 peserta pada PFF yang pertama, Karnaval Khatulistiwa dengan 6.396 peserta, kain tenun songket terpanjang 161 meter, replika ikan dan naga terbesar, makan jeruk dan buah naga peserta terbanyak.

"Pontianak sering memecahkan rekor. Jadi rekor masak ikan asam pedas ini merupakan rekor kesekian kalinya yang ada di Pontianak," tutur Sri.

Khusus rekor Lomba Masak Ikan Asam Pedas in, lanjut Sri, para peserta yang ikut memasak berasal dari berbagai latar belakang antara lain pelajar SMK Tata Boga, ibu rumah tangga, Komunitas Kuliner dan lain sebagainya.

  (Baca Juga: Intip Koleksi Gaun pengantin Rancangan Rusly Tjohnardi dalam Jakarta Wedding & Honeymoon Festival 2018)

Sementara itu, Teuku Johan Miftah, Marketing Branch Manager Pertamina Kalbarteng mengatakan, sejak diluncurkan Bright Gas pada tahun 2016, Pertamina telah konsisten menyelenggarakan kegiatan pelestarian kuliner daerah. Salah satunya melalui kompetisi memasak dengan judul Bright Gas Homemade Cooking Competition.

“Jadi, Pertamina tertarik mendukung penuh pemecahan rekor masak ikan asam pedas ini dikarenakan in line dengan program yang pernah kami garap sebelumnya. Selain itu, dengan hadirnya produk Bright Gas pada event ini, diharapkan dapat lebih memasyarakatkan produk unggulan Pertamina ini," ujar Johan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini