nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Menggunakan Lipstik Berdasarkan Bentuk Bibir! Anda Termasuk yang Mana?

Tiara Amalina, Jurnalis · Senin 26 Februari 2018 13:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 26 194 1864824 5-cara-menggunakan-lipstik-berdasarkan-bentuk-bibir-anda-termasuk-yang-mana-smztMbx0Vo.jpg Memakai lipstik berdasarkan bentuk bibir (Foto:Boldsky)

BAGI kebanyakan wanita, melengkapi tampilan make up menggunakan lipstik merupakan suatu hal yang wajib dilakukan, karena dengan menambahkan lipstick biasanya akan menambah kesan segar dan elegan.

Tapi tahukah Anda? Bentuk bibir yang berbeda-beda akan mempengaruhi warna apa yang akan cocok untuk digunakan. Jadi, belum tentu semua warna lipstik dapat cocok dengan semua bentuk bibir.

Melansir dari Boldsky, Senin (26/02/2018) ada lima cara yang dapat Anda lakukan untuk menyesuaikan penggunaan warna lipstik sesuai dengan bentuk bibir Anda.

BACA JUGA:

Gaya Busana Mewah Sridevi Kapoor, Mendiang Aktris Legendaris Bollywood

1.Bibir bagian atas lebih besar

 

Orang yang memiliki bentuk bibir seperti ini cenderung memiliki bibir bagian atas yang lebih penuh dibanding bibir bagian bawah. Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar mendapatkan pulasan bibir yang lebih cantik.

- Bingkai bibir Anda menggunakan lip liner dari arah tengah ke bagian luar bibir, ikuti garis natural bibir Anda.

- Lalu, aplikasikan lipstik warna cerah pada bibir bagian atas dan gunakan warna yang sedikit lebih gelap dari warna yang sama pada bibir bagian bawah. Hal ini akan membuat bibir Anda terlihat sama antara bagian atas dan bawah.

- Anda juga dapat menggunakan warna lipstik yang sama pada bibir bagian bawah, kemudian tambahkan sedikit white pencil di bagian tengah untuk membuat kesan seimbang.

- Trik lainnya yang dapat digunakan untuk membuat bibir Anda terlihat lebih kecil, yaitu gunakan lipstik berwarna gelap. Hal itu akan sedikit mengurangi kesan bibir yang tebal dan penuh.

2. Bibir bagian bawah lebih besar

 

Jika tadi bibir bagian atas yang lebih besar, ini merupakan kebalikannya. Hal ini cukup unik karena orang yang memiliki bibir bagian bawah lebih besar akan memberikan efek seperti orang sedang cemberut. Cara sederhana untuk membuat bibir Anda terlihat sama yaitu, gunakan warna lipstik yang sama pada bagian bawah dan atas bibir, kemudian tambahkan sedikit eyeshadow matte berwarna nude ataupun white pencil pada bagian tengah bibir atas, untuk memberikan bibir yang seimbang.

3. Bibir yang tidak rata

 

Bibir yang tidak rata atau asimetris, memiliki bentuk yang tidak konsisten. Tapi Anda dapat mengakalinya dengan cara berikut.

- Garis bagian atas bibir Anda dengan lip liner dan pastikan kedua sisi bibir atas Anda sama, kemudian lakukan hal yang sama pada bibir bagian bawah.

- Lalu, baurkan perlahan garis yang telah Anda buat dengan lip liner menggunakan tangan.

- Berhati-hatilah ketika membingkai bibir dengan lip liner, karena jika tidak diaplikasikan dengan benar, riasan Anda tidak akan terlihat bagus.

4. Bibir datar

 

Bibir jenis ini tidak memiliki dimensi. Pilihan terbaik untuk tipe bibir seperti ini adalah warna yang lembut, karena menggunakan warna gelap akan membuat bibir Anda lebih kecil dan rata. Berikut trik yang dapat Anda gunakan untuk mengakali bentuk bibir datar.

- Bingkai bibir Anda di luar garis alami bibir yang semestinya.

- Kemudian, gunakan lipstik yang mengkilap, karena akan membantu bibir datar Anda terlihat lebih penuh dan berdimensi.

- Untuk efek ombre, gunakan warna gelap untuk mengisi sudut bibir. Kemudian isi bagian tengah bibir dengan warna yang lembut. Hal ini akan membuat kesan ombre yang mengagumkan.

- Setelah itu, tambahkan highlighter di bagian tengah bibir untuk memberikan kesan bibir yang lebih seksi.

 BACA JUGA:

Aneh bin Ajaib, Pohon Ini Tumbuh Sebatang Kara di Pulau Terpencil Dunia

5. Bibir tipis

 

Bibir yang tipis membutuhkan lebih banyak dimensi. Berikut trik yang dapat Anda lakukan agar bibir tipis Anda dapat tampil cantik.

- Aplikasikan lip liner sedikit di luar garis bibir alami Anda, kemudian baurkan dengan perlahan.

- Kemudian aplikasikan lipstik berwarna gelap di bibir bawah dan warna terang di bibir atas. Lalu baurkan semua warna dengan menggunakan make up brush.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini