nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Victoria Beckham Tidak akan Mencuci Celana Jinsnya kecuali Alasan Ini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 27 Februari 2018 01:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 26 194 1864987 victoria-beckham-tidak-akan-mencuci-celana-jinsnya-kecuali-alasan-ini-DCCa9lCWnr.jpg Victoria Beckham jarang cuci celana jinsnya (Foto:Ilustrasi/Globeviews)

SIAPA yang tidak favorit menggunakan celana jins? Ya, celana jins bisa dibilang merupakan salah satu item fesyen wajib yang hampir pasti ada di lemari pakaian setiap orang. Tak terkecuali Victoria Beckham.

Nyaman saat dikenakan dan mudah dipadupadankan dengan beragam outfit lainnya menjadi beberapa alasan orang menggemari celana jins. Oleh karena itu, sangat disayangkan bila celana jins kesayangan menjadi cepat rusak.

Untuk menjaga kualitas celana jins milik istri mantan pesepakbola David Beckham tersebut tetap tahan lama dan tidak mudah pudar, Victoria memiliki trik merawatnya sendiri. Penyanyi yang kini beralih profesi menjadi seorang desainer mode itu mengaku tidak pernah mencucinya. Ia baru akan mencuci celana jins bila ketumpahan minuman atau makanan.

 BACA JUGA:

Cerita Lupita 'Nakia Black Panther' Nyong'o soal Rambut Keritingnya di Masa Kecil

“Bila anak-anak menumpahkan sesuatu ke celana jins maka sudah pasti aku harus mencucinya, itu juga menggunakan air dingin. Biasanya sih tidak, aku tidak pernah mencucinya,” ujar Victoria Beckham, seperti dilansir TheSun, Selasa (27/2/2018).

Penggunaan air dingin tepat digunakan untuk mencuci celana jins sehingga warnanya akan tahan lebih lama dan tidak mudah memudar. Selain tidak mencucinya, ibu dari empat orang anak tersebut meletakkan celana jins dengan cara menggantungnya. Ini merupakan cara terbaik untuk menyimpannya agar tidak terdapat pola kerutan di bagian pangkal paha celana.

 

“Ini aku jujur padamu, untuk menjaga bentuk celana jins aku menggantungnya,” tambah Victoria.

Well, celana jins memang sejatinya tak perlu sering-sering dicuci untuk menjaga kualitas material dan warnanya. Bahkan, CEO Levi Stauss, Chip Bergh, mengemukakan agar tidak mencuci celana jins dengan mesin cuci lantaran bisa merusak materialnya.

 BACA JUGA:

Bekraf Bantu Wujudkan Indonesia sebagai Kiblat Modest Fashion Dunia pada 2020

“Aku tidak pernah mencuci celana jins favoritku dengan mesin cuci,” ujar Chip Bergh.

Untuk membersihkan noda yang menempel pada celana jins, sebagai solusinya Chip menyarankan agar membersihkannya menggunakan sikat gigi dan air sabun. BIla noda atau kotoran tak kunjung hilang, baru Anda bisa merendamnya menggunakan air dingin. Serta yang tak kalah penting adalah hindari mengeringkan celana jins dalam mesin cuci pengering yang bisa merusak material celana jins itu sendiri.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini